Liga 1 Indonesia

Berseteru dengan Manajer Persib, Essien 'Dinginkan' Cole

Rabu, 2 Agustus 2017 21:15 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Ginanjar/Indosport
Michael Essien saat pertama kali diresmikan sebagai rekrutan anyar Persib oleh Umuh Muchtar. Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport
Michael Essien saat pertama kali diresmikan sebagai rekrutan anyar Persib oleh Umuh Muchtar.

Kerja sama antara Carlton Cole dengan Persib Bandung berujung pada sebuah polemik di akhir putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1. Cole kemudian terlibat perseteruan dengan Umuh Muchtar usai manajemen Persib Bandung mencoret namanya.

Kisruh ini berawal dari jawaban Umuh dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports terkait alasan pencoretan Cole dari skuat. Bahkan pria berkumis tebal tersebut menyebut bahwa penampilan alumnus Akademi Chelsea tersebut terburuk di antara pemain asing lain.

"Dimainkan atau tidak adalah keputusan manajemen, kami akan memiliki pemain baru di putaran kedua. Lagipula dia bermain sangat buruk dibandingan pemain (asing) lain yang ada di Persib. Performanya yang terburuk," ungkap Manajer Persib Bandung tersebut.

© Squawka
Carlton Cole vs Umuh Muchtar. Copyright: SquawkaCarlton Cole vs Umuh Muchtar.

Jawaban Umuh ini kemudian memicu kekecewaan tersendiri bagi penyerang yang identik dengan nomor punggung 12 ini. Cole bahkan balik menyerang Umuh dengan komentar yang tak kalah pedas.

"Manajer (Umuh) memang sejak awal tidak menginginkan saya, akhirnya dia tidak ingin saya bermain. Itulah yang sedang terjadi di sini." kata Cole seperti dikutip dari talkSPORT.

Kisruh ini kemudian menyeret Michael Essien untuk ikut memberikan komentar. Marquee player Maung Bandung ini kemudian berupaya menenangkan mantan rekan setimnya tersebut.

 

A post shared by Michael Essien® (@iam_ess) on

Hal ini disampaikan Essien melalui akun Instagram pribadinya. Mantan pemain Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan ini mengunggah sebuah foto dengan Cole berikut tulisan bernada dukungan.

"Hormat, terberkati," tulis Essien dalam unggahannya.

Di sisi lain, Cole masih tetap melakukan latihan bersama Atep dan kawan-kawan. Ia merasa, sebagai profesional, harus tetap menjalani rutinitas sebagaimana mestinya sampai pihak klub benar-benar memutus hubungan kerja dengan Cole.

1.5K