Inter Milan Resmi Dapatkan Jasa Matias Vecino

Rabu, 2 Agustus 2017 18:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Matias Vecino akan mengarungi musim baru di San Siro setelah La Beneamata mengaktifkan klausul si pemain yang bernilai 24 juta euro, atau sepadan dengan 378 miliar rupiah. Pemain yang akan berusia 26 tahun bulan depan ini menandatangani kontrak selama 4 tahun hingga 30 Juni 2021 bersama Inter.

Vecino menjadi pemain besar ketiga yang didatangkan ke San Siro setelah Milan Skriniar ditarik dari Sampdoria dan Borja Valero yang juga berasal dari Fiorentina.

© Twitter/@Inter_en
Matias Vecino resmi ke Inter Milan. Copyright: Twitter/@Inter_enMatias Vecino resmi ke Inter Milan.

Vecino lulus tes medis di Inter pada Selasa (01/08/17) lalu dan telah berbicara kepada kanal resmi klub tentang motivasinya bergabung, sebelum meneken surat kontrak. Inter mendeskripsikannya sebagai salah satu gelandang yang paling bisa diandalkan di Serie A Italia.

"Saya sangat senang bisa ke Milan dan ini adalah momen penting bagi saya. Saya akan mulai bergabung ke skuat besok dan semoga bisa berjalan baik. Saya sudah di Italia selama beberapa tahun dan percaya saya sedang berada di usia yang tepat. Semoga saya bisa berkembang selama memakai kaus hebat ini," tutur pemain asal Uruguay ini.

© Twitter/@Inter_en
Matias Vecino resmi ke Inter Milan. Copyright: Twitter/@Inter_enMatias Vecino resmi ke Inter Milan.

Vecino lantas mengaku mengikuti jejak rekan senegaranya, Alvaro Recoba, yang sukses menjadi salah satu favorit para suporter Inter. "Ia adalah salah satu pemain terbaik Uruguay. Saya beruntung pernah bermain bersamanya di Nacional dan bersama-sama menang kompetisi."

"Ia adalah salah satu yang pertama menelepon saya saat saya mulai dikaitkan ke Inter dan saya cuma bisa berterima kasih karena ia sangat membantu saya di Uruguay," imbuhnya.

Karier profesional Vecino bermula di Central Espanol dan mengarungi kompetisi Primera Division pada 2010. Setelahnya ia direkrut Nacional dan memenangkan gelar pertamanya dua tahun kemudian.

Melihat bakatnya, ia lalu ditarik Fiorentina untuk berlaga di Serie A musim 2013/14. Sempat dipinjamkan ke Cagliari Calcio dan Empoli, akhirnya Vecino kembali ke Stadio Artemio Franchi. Di musim lalu, ia mengemas 4 gol dan 4 assists kala tampil sebanyak 40 kali di semua kompetisi.

719