Neymar Pergi, Mantan Bintang Madrid Berpotensi ke Barca?

Rabu, 2 Agustus 2017 18:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Neymar dan Angel Di Maria dalam pertandingan di Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Neymar dan Angel Di Maria dalam pertandingan di Liga Champions.

Belum lama ini Barcelona telah mengonfirmasi bahwa bintang mereka, Neymar, tidak mengikuti sesi latihan. Melalui halaman resmi mereka, penyerang berusia 25 tahun itu telah meminta izin kepada sang pelatih, Ernesto Valverde, untuk pergi meninggalkan kamp pelatihan.

ESPNFC menjabarkan, Neymar datang ke kamp pelatihan untuk melakukan pemanasan selama beberapa menit, yang dilanjutkan dengan salam perpisahan kepada para rekan-rekannya. Selanjutnya Neymar melakukan pembicaraan kepada Valverde secara personal, sebelum sang pemain pergi meninggalkan tempat latihan.

Isu akan pindahnya Neymar pun semakin menguat pasca Barcelona mengonfirmasi melalui situs resmi mereka bahwa klausul Neymar dalam waktu dekat akan diaktifkan. Walau begitu, klub menegaskan bahwa sang pemain hingga kini masih menjadi bagian dari skuat Barcelona.

Kabar ini pun semakin menguatkan indikasi bahwa sang pemain akan hijrah ke Paris Saint-Germain dalam waktu dekat. Seperti yang kita ketahui, PSG menjadi satu-satunya klub yang kabarnya akan mengaktifkan nilai klausul Neymar yang mencapai 222 juta euro.

© Twitter/PSG English
Selebrasi Angel di Maria pada laga saat melawan Bastia. Copyright: Twitter/PSG EnglishAngel Di Maria, gelandang serang PSG yang juga mantan pemain Real Madrid.

Selain itu, beredar kabar pula PSG memasukkan nama mantan bintang Real Madrid, Angel Di Maria, dalam proses transfer ini. Mundo Deportivo mengabarkan PSG tidak mengeluarkan uang 222 juta euro secara tunai, namun tak lebih dari 100 juta euro ditambah dengan empat pemain bintangnya.

Hal tersebut tak lepas dari cara manajemen PSG untuk menghindari sanksi Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan oleh FIFA. Selain Di Maria, tiga pemain PSG lainnya yakni Marco Verratti, Adrien Rabiot, dan Julian Draxler.

© The Sun
Marco Verratti dikabarkan akan menjadi pemain Barcelona untuk menggantikan Iniesta. Copyright: The SunMarco Verratti dikabarkan akan menjadi pemain Barcelona untuk menggantikan Iniesta.

Sebelumnya, PSG juga dikabarkan memiliki cara lain untuk mendatangkan Neymar, namun terhindar dari FFP. Marca melansir, manajemen PSG mencoba untuk mendapatkan sponsor personal untuk sang pemain melalui Oryx Qatar Sports Investments.

Pihak sponsor juga diminta untuk menyiapkan uang yang nantinya akan digunakan untuk pembayaran gaji Neymar selama bermain untuk PSG. Uang yang disiapkan kabarnya mencapai 30 juta euro per musim selama enam tahun ke depan. Gaji tersebut kabarnya pun sudah bebas dari pajak dan belum termasuk bonus.