TC di Yogyakarta, Timnas U-19 Rencanakan Uji Coba Lawan PSS dan PSIM

Rabu, 2 Agustus 2017 15:48 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Indra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Indra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 tengah berada di Yogyakarta untuk menggelar pemusatan latihan (pelatnas). Sekaligus, sebagai persiapan jelang mengarungi Piala AFF U-18 pada 4-17 September 2017 di Myanmar.

Selama di Kota Gudeg, Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19, juga akan melakoni beberapa pertandingan uji coba. Namun, belum diketahui lawan yang akan dihadapi Egy Maulana Vikri dan kolega.

© Istimewa
Timnas U-19 Copyright: IstimewaTimnas U-19.

“Minggu pertama TC di Yogyakarta ini kita fokus latihan dan diakhiri internal game pada Sabtu pagi mendatang. Minggu kedua dan ketiga baru kita agendakan laga uji coba," kata pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

“Kita rencanakan uji coba melawan PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta. Target dari uji coba melihat semua peningkatan pemain yakni mental, taktikal, skill dan lainnya. Kondisi fisik anak-anak sudah oke, saat ini kita matangkan taktikal,” tambahnya.

Pada latihan Selasa, (01/08/17) lalu, ada penampakan muka baru dalam skuat Timnas U-19. Sosok misterius itu adalah Charalambos Elias David. Pemain dari Aghia Paraskevi, Yunani ini pernah mengikuti seleksi bersama para pemain yang berkarier atau bersekolah di luar negeri pada awal April lalu.

© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (kiri) sedang memantau seleksi. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (kiri) sedang memantau seleksi.

“Elias kembali kita panggil dan kami coba satu minggu ke depan. Kita bandingkan striker yang ada. Kalau bagus bisa kita pertimbangkan. Rencana di akhir pekan akan ada pengurangan pemain usai internal game,” ungkap Indra.

Setelah bermain di SEA Games 2017 Malaysia, Timnas U-19 langsung dihadapkan dengan turnamen lainnya. Garuda Nusantara akan berjibaku di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada 31 Oktober sampai 8 November 2017 mendatang.

357