SEA Games 2017

Terkait Perbedaan Target Medali, Timnas Indonesia U-22 Ikut PSSI

Rabu, 2 Agustus 2017 16:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport
Dendi Sulystiawan (kiri) duel udara dengah Hansamu Yama dalam game internal seleksi tahap ketiga Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Dendi Sulystiawan (kiri) duel udara dengah Hansamu Yama dalam game internal seleksi tahap ketiga Timnas U-22.

Manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan tak mempermasalahkan perihal perbedaan target yang dibebankan kepada Timnas. Baginya mereka akan tetap memberikan hasil terbaik dan yakin akan menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

Timnas Indonesia U-22 terus mempersiapkan diri untuk berlaga di ajang SEA Games, Kuala Lumpur 2017. Skuat Garuda akan bersaing bersama negara Asia Tenggara Lainnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer Timnas U-22, Endri Erawan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTManajer Timnas U-22, Endri Erawan.

Namun jelang keberangkatan tim besutan Indonesia ke kancah SEA Games, terdapat perbedaan beban target yang disematkan kepada tim besutan Luis Milla. Terlebih perbedaan target antara federasi dan pemerintah.

Sebelumnya Luis Milla diharuskan meraih medali emas oleh induk federasi sepakbola Indonesia (PSSI). Namun bagi Kemenpora selaku perwakilan pemerintah hanya menargetkan medali perak.

Menanggapi perbedaan ini, manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan tak ambil pusing. Baginya dia tetap pada target utama PSSI yakni medali emas.

© Twitter@pssi__fai
Skuat Timnas U-22. Copyright: Twitter@pssi__faiSkuat Timnas U-22.

"Terkait perbedaan target kita gak ambil pusing. Kita tetap memberikan yang terbaik di SEA Games nanti," ucap Endri saat ditemui di Jakarta, Rabu (02/08/17).

"Kita tetap ikut PSSI yakni membidik medali emas," jelas dia.

Demi mewujudkan target tersebut, Endri menjelaskan bahwa kondisi Timnas Indonesia U-22 saat ini sedang bagus. Bahkan, Hansamu Yama dan kolega dinilai tengah dalam siap bertarung.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas U-22 tengah membawa bola saat laga uji coba melawan Persiat Tangerang. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Timnas U-22 tengah membawa bola saat laga uji coba melawan Persiat Tangerang.

"Anak-anak sudah dalam kondisi siap fight untuk SEA Games. Semoga mereka sudah bisa fokus sejak laga perdana," jelas Erwin.

Timnas Indonesia U-22 saat ini sendiri dikembalikan ke klub masing-masing. Mereka akan dijadwalkan mengikuti pemusatan kembali pada Minggu (06/08/17) mendatang di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang.

1.1K