8 Transfer Pemain Brasil Termahal dalam Sejarah

Kamis, 3 Agustus 2017 20:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Logo Sepakbola Brasil. Copyright: © Getty Images
Logo Sepakbola Brasil.

Bintang Barcelona, Neymar, dikabarkan akan menjadi pesepakbola termahal di dunia. Hal ini dikarenakan Paris Saint-Germain, klub kaya raya asal Prancis, siap mengaktifkan nilai klausul sang pemain di Barcelona.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, nilai klausul pemain berusia 25 tahun itu kabarnya mencapai 222 juta euro, atau sekitar Rp3,4 triliun. Bila benar PSG ingin membawanya ke Parc des Princes, maka dirinya akan mengalahkan Paul Pogba yang kini masih menjadi pemain termahal di dunia.

Tingginya harga klausul Neymar di Barcelona tak lepas dari peran serta sang pemain bersama La Blaugrana. Pemain berusia 25 tahun ini menjadi salah satu bagian menakutkan dalam trisula maut MSN (Messi, Suarez, Neymar).

© INDOSPORT
Selebrasi Neymar. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Neymar bersama Barcelona.

Didatangkan sejak bulan Juli 2013 lalu, dirinya telah mempersembahkan berbagai macam trofi kepada Barcelona. Terhitung tiga Copa del Rey, dua gelar La Liga, dan masing-masing satu Supercopa de Espana dan Liga Champions telah ia berikan untuk La Blaugrana.

Berbagai kontribusi tersebut diciptakan tak lepas dari performa impresifnya di atas lapangan. Neymar yang sejatinya warga Brasil, memang memiliki beberapa teknik khas, yang membuatnya sangat fasih ketika bermain sepakbola. Tak heran bila dirinya dihargai sangat mahal oleh Barcelona.

© Indosport
Neymar dan Angel Di Maria dalam pertandingan Liga Champions. Copyright: IndosportNeymar ketika menghindar dari hadangan Angel Di Maria, dalam pertandingan Liga Champions.

Tidak hanya Neymar saja, beberapa pendahulunya pun pernah merasakan hal yang sama, yakni dihargai dengan harga yang mahal. Melihat hal ini, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa pesepakbola Brasil termahal dalam sejarah bursa transfer.

1.1K