Neymar Bakal Gunakan Nomor Bekas Ronaldinho di PSG?

Kamis, 3 Agustus 2017 00:27 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSG disebut sudah menyiapkan nomor punggung 10 untuk Neymar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSG disebut sudah menyiapkan nomor punggung 10 untuk Neymar.

Isu transfer Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain sedikit demi sedikit mulai menuju kenyataan. Hal itu terbukti dari laporan sejumlah media asing semisal Sky Sports dan The Guardian yang mengatakan pemain asal Brasil itu sudah mengucapkan kata perpisahan dengan pemain Barcelona lainnya.

Kabar itu sendiri dikuatkan dengan pernyataan La Blaugrana melalui situs dan akun media sosial resminya, yang menyebut klausul Neymar yang senilai 222 juta euro (sekitar Rp3,1 triliun) akan diaktifkan dalam waktu dekat untuk PSG.

© fotopress/Getty Images
Selebrasi Neymar. Copyright: fotopress/Getty ImagesDi Barcelona, Neymar menggunakan nomor punggung 11.

Media ternama asal Spanyol, RMC Sport pun memberitakan bahwa pria kelahiran 5 Februari 1992 akan segera melakukan tes medis di PSG pada Kamis (03/08/17) waktu setempat, sebelum kemudian dikenalkan secara resmi sebagai pemain baru PSG pada Jumat (04/08/17) waktu setempat.

Uniknya, meski belum resmi menjadi bagian baru Les Parisiens, beredar kabar yang menyebut pihak PSG sudah menyiapkan nomor punggung yang nantinya digunakan oleh Neymar.

© INDOSPORT/INTERNET
Caption Copyright: INDOSPORT/INTERNETNeymar disebut akan menggunakan nomor punggung 10 di PSG, yang juga pernah dipakai Ronaldinho.

Seperti diketahui, saat bersama Barcelona, Neymar menggunakan nomor punggung 11, namun di PSG, pria yang memiliki tanggal lahir sama dengan Cristiano Ronaldo itu nantinya didaulat menggunakan nomor punggung 10 seperti diberitakan media asal Brasil, Veja Abril.

Nomor punggung 10 di PSG sendiri memiliki arti yang cukup keramat. Pasalnya, sejumlah pemain-pemain top dunia pernah menggunakan jersey bernomor 10 tersebut. Sebut saja senior Neymar di Timnas Brasil, Ronaldinho.

Ya, Ronaldinho memang pernah tercatat memperkuat PSG selama tiga musim yakni dari tahun 2001 hingga 2003. Selama di PSG, Ronaldinho tercatat tampil di 86 pertandingan dan mencetak 25 gol.

Selain Ronaldinho, penyerang berbahaya asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic juga menjadi salah satu pemain yang pernah menggunakan nomor punggung 10 di PSG. Dalam kurun empat musim di PSG, Ibra mampu mencetak 156 gol dari total 180 penampilan.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESIbrahimovic juga pernah menggunakan nomor punggung 10 di PSG.

Neymar sendiri sudah tidak asing dengan nomor punggung 10. Hal itu lantaran nomor tersebut telah ia kenakan saat memperkuat Timnas Brasil.

4.7K