Gagal Tampil Apik, Wayne Rooney Dihujat di Media Sosial

Jumat, 4 Agustus 2017 16:15 WIB
Penulis: Agus Dwi Witono | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Penyerang Everton, Wayne Rooney. Copyright: © INDOSPORT
Penyerang Everton, Wayne Rooney.

Kembali berkostum Everton ternyata tidak membuat hidup Wayne Rooney menjadi lebih mudah. Pasalnya, Rooney yang bergabung sejak awal musim ini, belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. Harapan fans yang ingin melihat kembali kejayaan Rooney tampaknya harus gigit jari.

Dua laga di babak kualifikasi Liga Europa melawan MFK Ruzemberok sudah cukup untuk membuat fans mengirimkan hujatan kepada Rooney. Dalam dua laga tersebut, Rooney nyaris tidak menciptakan gol. Malah justru membuang peluang yang ada di hadapannya.

Di pertemuan pertama melawan tim asal Slovakia itu, tendangan Rooney dari luar kotak penalti hanya melambung tinggi di atas mistar. Di laga kedua, tak ada perbaikan dari penampilannya. Tendangan Rooney menyambut umpan dari sisi kanan sama sekali tidak mengenai bola. Pemain 31 tahun ini malah terpelintir.

Kontan, cercaan dan hujatan muncul tak terbendung. Fans Everton ramai-ramai mencela penampilan striker yang digaji 150.000 poundsterling (2,6 miliar rupiah) per pekan itu. Kata-kata hujatan bahkan sudah menjurus sarkastik.

© @Everton
Rooney sumbang 1 gol saat Everton kalahkan Gor Mahia 2-1 di laga pramusim. Copyright: @EvertonRooney sumbang 1 gol saat Everton kalahkan Gor Mahia 2-1 di laga pramusim.

Rooney sendiri mengaku belum bisa tampil seperti yang diharapkan. Namun dia tetap senang bisa kembali ke Goodison Park untuk berkostum biru Everton.

"Musim ini masih sangat dini. Sungguh menyenangkan bisa kembali berkostum biru ini. Aku rasa kami masih bisa bermain lebih baik. Tapi hal yang penting adalah kami bisa meraih kemenangan," ungkap Rooney kepada Givemesport.

Rooney wajib untuk membenahi diri. Jika tidak, hujatan akan terus bermunculan sepanjang musim ini. Rooney memang pernah menjadi bintang bagi The Tofees. Tapi hal itu harus dibuktikan ulang oleh sang bintang.

© dailymail.co.uk
Wayne Rooney selebrasi usai cetak gol dari jarak jauh. Copyright: dailymail.co.ukWayne Rooney selebrasi usai cetak gol dari jarak jauh.
16