Liga 1

Hadapi PS TNI, Persib Siap Gunakan 2 Pemain Timnas U-22

Jumat, 4 Agustus 2017 05:17 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© simamaung.com
Febri Hariyadi dan Gian Zola, dua pemain Persib Bandung yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-22. Copyright: © simamaung.com
Febri Hariyadi dan Gian Zola, dua pemain Persib Bandung yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-22.

Persib Bandung mendapatkan kesempatan untuk memainkan Gian Zola Nasrulloh dan Febri Hariyadi di laga perdana putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017, melawan PS TNI, Sabtu (05/08/17).

Hal itu sendiri bisa terjadi lantaran keduanya baru akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 pada Minggu (06/08/17) dalam persiapan jelang SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Yandi Sofyan (tengah) menyundul bola. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersib menjamu PS TNI di pekan ke-18 Liga 1.

Caretaker Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan kehadiran dua pemainnya itu tentu menambah daya dobrak Maung Bandung. Seperti yang pernah terjadi di laga-laga sebelumnya.

"Iyalah adanya Febri dan Zola kita manfaatkan yah. Mereka juga lagi libur Timnas. Kita manfaatkan karena kumpulnya tanggal 6 (Agustus), jadi bisa kita manfaatkan," ujar Herrie di Mes Persib Jalan Ahmad Yani Bandung, Kamis (03/08/17).

© pikiran-rakyat.com
Pemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah. Copyright: pikiran-rakyat.comPemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah.

Herrie juga berharap kedua pemain ini bisa membuktikan kualitasnya hingga memberikan kontribusi yang positif untuk tim dengan meraih kemenangan.

Namun, pelatih yang akrab disapa Jose ini menyadari tidak mudah mengalahkan PS TNI. Buktinya di putaran pertama lalu, tim berjulukan The Army ini berhasil menahan imbang Persib 2-2.

"Mereka tim bagus ada di peringkat sembilan. Pemain asing mereka juga lumayan dan disiplin. Selain itu mereka punya daya juang yang tinggi," katanya.

Untuk itu Jose berharap dengan persiapan yang telah dilakukan selama ini berjalan lancar dengan meraih kemenangan. "Ini pertandingan pertama di putaran kedua. Main di kandang sendiri. Jadi harus tiga poin," tegasnya.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Febri Hariyadi tengah mengontrol bola pada laga saat melawan Persela Lamongan. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTFebri Hariyadi tengah mengontrol bola pada laga saat melawan Persela Lamongan.

Kemenangan memang menjadi harga mati yang wajib diraih Persib saat melawan PS TNI. Pasalnya, Atep Rizal dkk tercatat belum pernah mendulang kemenangan di lima laga terakhir dengan catatan dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Hasilnya, klub berjuluk Maung Bandung itu pun berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1, tepatnya di peringkat 14 klasemen dengan torehan 21 poin.

655