Lawan Barca, Pemain Chapecoense Kenakan Kaus Bertabur Bintang

Jumat, 4 Agustus 2017 15:44 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Setelah mengalami kecelakaan tragis pada November 2016 lalu, klub asal Brasil, Chapecoense telah kembali tampil di lapangan hijau dengan skuat barunya. Pada 8 Agustus 2017 mendatang, para penggawa klub berjuluk Big Green itu akan melakoni pertandingan kontra Barcelona dalam laga Trofeo Joan Gamper di Camp Nou.

Pada pertandingan mendatang tersebut, para pemain Chapecoense akan menggunakan kaus spesial. Pada kaus yang mempunyai warna dasar putih itu, terdapat 71 bintang berwarna hijau yang menghiasinya.

© Dailymail.co.uk
Kaus Chapecoense dengan 71 bintang. Copyright: Dailymail.co.ukKaus Chapecoense dengan 71 bintang (sumber: Dailymail.co.uk).

Media asal Inggris, The Sun (03/08/17) melaporkan bahwa ke-71 bintang yang terdapat di jersey itu mempunyai makna, yakni merepresentasikan ke-71 korban yang meninggal dunia pada kecelakaan pesawat.

Seperti yang diketahui, pada November 2016 lalu, dunia sepakbola tengah mengalami duka mendalam pasca kecelakaan tragis yang menimpa para penggawa klub Chapecoense. Kala itu, pesawat dengan nomor penerbangan LMI2933 mengalami kecelakaan di Cerro El Gordo, dekat La Union, Antioquia.

© Internet
Chapecoense Copyright: InternetPesawat yang ditumpangi penggawa dan ofisial Chapecoense mengalami kecelakaan tragis pada November 2016 lalu.

Para penggawa dan ofisial Chapecoense yang sedianya tengah bertolak ke Kolombia untuk menghadapi Atletico Nacional pada leg pertama final Copa Sudamericana harus menerima nasib nahas karena pesawat yang ditunggangi mengalami kecelakaan akibat gangguan pada mesin.

Untuk menghormati para korban itu, pihak Chapecoense pun meluncurkan kaus spesial bertabur bintang tersebut.

Selain penggunaan jersey spesial, salah satu korban selamat dari tragedi mengenaskan itu, Alan Ruschel dilaporkan akan tampil pada pertandingan tersebut. Ruschel sendiri termasuk dalam daftar enam korban selamat dari kecelakaan.

© thesun/Getty images
Survivor Alan Ruschel mengakui dukungan bersorak saat ia mempersiapkan untuk musim baru. Copyright: thesun/Getty imagesAlan Ruschel, salah satu dari enam korban selamat kecelakaan pesawat.

Pria kelahiran Nova Hartz, Brasil itu telah menjalani operasi akibat cedera punggung yang serius. Namun kini, pemain berusia 27 tahun tersebut dikabarkan telah kembali menjalani latihan.

Kembalinya Ruschel ke lapangan hijau tersebut dikabarkan juga menjadi langkah penting bagi kedua pihak, baik untuk sang pemain dan juga pihak klub.

© Dailymail.co.uk
Kaus Chapecoense dengan 71 bintang. Copyright: Dailymail.co.ukKaus Chapecoense dengan 71 bintang (sumber: Dailymail.co.uk).

"Chapecoense memastikan bahwa setelah keputusan bersama oleh dewan, departemen sepakbola, dan juga sang pemain itu sendiri, Alan Ruschel akan resmi kembali ke skuat untuk melakoni laga pertandingan kontra Barcelona di Camp Nou pada 7 Agustus mendatang (waktu setempat)," tulis laman resmi klub.

"Kembalinya Alan merepresentasikan langkah penting dalam proses penyembuhannya dan merupakan proses pengembangkan skuat."

"Mengingat besarnya laga pertandingan melawan tim besar Spanyol, kami menyadari bahwa pertandingan itu merupakan kesempatan yang ideal baginya untuk kembali."

1.2K