Resmi Gabung PSG, Neymar Jadi Pemain Termahal di Dunia!

Jumat, 4 Agustus 2017 03:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Paris Saint-Germain.
Neymar resmi menjadi pemain baru Paris Saint-Germain. Copyright: © Paris Saint-Germain.
Neymar resmi menjadi pemain baru Paris Saint-Germain.

Teka-teki transfer Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain akhirnya terjawab sudah. Pihak PSG melalui halaman resminya mengumumkan kedatangan pemain kelahiran 5 Februari 1992 tersebut sebagai pemain barunya untuk menghadapi kompetisi musim 2017/18.

Dalam keterangan tersebut, klub besutan pelatih Unai Emery tersebut mengatakan memberikan kontrak berdurasi lima tahun untuk pemain yang ulang tahunnya sama dengan Cristiano Ronaldo tersebut.

"Paris Saint-Germain dengan bahagia mengumumkan kedatangan Neymar. Pada Kamis (03/08/17), penyerang asal Brasil itu menandatangani kontrak lima tahun yang membuatnya akan bersama kami hingga 30 Juni 2022," tulis PSG dalam keterangan resminya.

Kabar resminya Neymar menjadi penggawa baru PSG ini sendiri muncul beberapa jam saja setelah pihak Barcelona mengumumkan perwakilan Neymar telah melunasi dana transfer sebesar 222 juta euro (sekitar Rp3,4 triliun).

© Barcelona
Pernyataan resmi Barcelona terkait pelunasan dana transfer Neymar. Copyright: BarcelonaPernyataan resmi Barcelona terkait pelunasan dana transfer Neymar.

Dana transfer sebesar tersebut pun otomatis membuat Neymar resmi menjadi pemain termahal di dunia, melampaui rekor sebelumnya yang dimiliki Paul Pogba ketika didatangkan Manchester United dari Juventus dengan dana sebesar 89 juta poundsterling (sekitar Rp1,5 triliun) pada 2016 lalu.

Dalam konferensi persnya pasca menandatangani kontrak bersama PSG, Neymar mengaku sangat senang karena bisa menjadi bagian dari klub yang bersejarah. Ia pun berjanji akan menampilkan permainan terbaiknya demi membawa PSG meraih banyak gelar juara.

"Saya merasa sangat bahagia bisa bergabung dengan PSG. Sejak saya berkarier di Eropa, PSG adalah klub yang kompetitif dan ambisius," ujar Neymar.

"Tantangan terbesar buat saya saat ini adalah untuk segera bergabung bersama rekan-rekan baru untuk membantu klub menyabet banyak gelar juara, yang tentunya sangat diinginkan para fans," tutupnya.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi pun juga mengaku sangat senang dengan keputusan Neymar bergabung dengan klubnnya. Ia juga percaya Neymar bakal membawa perubahan besar bagi PSG.

"Sungguh membahagiakan bisa menyambut Neymar ke PSG. Mental pemenang dan karakter kuat yang dimilikinya merupakan tanda-tanda pemain besar. Dia jelas membawa energi positif bagi klub," ujar Nasser.

Keputusan Neymar yang akhirnya berlabuh dengan PSG itu pun membuatnya akan bertemu kembali dengan seniornya di Timnas Brasil dan Barcelona, Dani Alves, yang sudah lebih dulu didatangkan PSG dari Juventus.

3.7K