Ikuti Messi, Suarez Beri Kado Perpisahan untuk Neymar

Jumat, 4 Agustus 2017 05:32 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Masa-masa kebersamaan Neymar dengan Barcelona akhirnya berakhir. Pemain asal Brasil itutelah resmi bergabung dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Kepergian Neymar dari Camp Nou pun tak pelak menimbulkan kesedihan mendalam dari rekan-rekannya di Barcelona. Berbagai cara pun dilakukan para penggawa La Blaugrana untuk merelakan kepergian saudara kandung Rafaella Beckran tersebut.

© INDOSPORT
Selebrasi Neymar pasca mencetak gol ke gawang David De Gea. Copyright: INDOSPORTPSG dilaporkan telah melunasi biaya transfer Neymar sebesar 222 juta euro.

Contohnya seperti yang ditunjukkan oleh rekannya sesama pemain di lini serang, Luis Suarez. Melalui akun Instagram pribadinya, @luissuarez9, mantan pemain Liverpool tersebut mengunggah sejumlah momen-momen kebersamaannya dengan Neymar.

Tidak lupa, pada bagian caption posting-annya tersebut, penyerang berkebangsaan Uruguay itu menuliskan kalimat perpisahan, sekaligus harapannya agar Neymar bisa memilki karier cemerlang ke depannya.

"Kawanku, saya berharap Anda mendapatkan segala hal terbaik. Saya juga mau berterima kasih atas dukungan dan ilmu yang saya pelajari dari Anda, serta kejadian unik yang kita jalani bersama," tulis Suarez.

"Tetaplah seperti ini dan jangan pernah berubah adik kecilku," tulis Suarez mengakhiri caption-nya.

Tindakan Suarez tersebut pun seperti melanjutkan salam perpisahan yang sebelumnya sudah diberikan oleh Lionel Messi melalui sebuah video singkat yang ia unggah di akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Selama sama-sama memperkuat Barcelona dari kurun 2014 sampai pertengahan 2017, Neymar, Suarez, dan Messi merupakan salah satu kombinasi paling mematikan. Bila ditotal, ketiganya tercatat sudah mencetak 243 gol di semua level kompetisi.

© David Ramos/Getty Images
Trio MSN miliki rekor lebih baik ketimbang BBC. Copyright: David Ramos/Getty ImagesTrio MSN tercatat sudah mencetak 243 gol.

Perlu diketahui, Neymar didatangkan oleh PSG dengan dana sebesar 222 juta euro (sekitar Rp3,4 triliun). Ia pun langsung mendapat kepercayaan penuh dengan diberi kontrak berdurasi lima tahun.

3.1K