Terungkap! Januzaj Ternyata Punya 'Dendam' dengan Mourinho

Jumat, 4 Agustus 2017 00:43 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Setelah dua tahun menjalani masa 'pengasingan' di Borussia Dortmund dan Sunderland, Adnan Januzaj akhirnya meninggalkan Manchester United, klub yang sudah ia bela selama dua tahun

Pemain kelahiran 5 Februari 1995 itu resmi digaet klub asal Spanyol, Real Sociedad dengan mahar sebesar 9 juta euro (sekitar Rp137 miliar) dan kontrak berdurasi lima tahun.

Meski bergabung dengan klub yang di atas kertas jauh berada di bawah Setan Merah, Januzaj ternyata mengaku sama sekali tidak menyesal. Malahan, pemain yang memiliki tanggal lahir yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Neymar itu memiliki sebuah ambisi besar.

Ambisi itu sendiri adalah bermain lebih bagus lagi sebagai salah satu cara untuk membuktikan bahwa pelatih Man United saat ini, Jose Mourinho telah melakukan kesalahan besar dengan melepasnya ke klub lain.

© Tom Purslow/Man Utd via Getty Images
Pemain Manchester United, Adnan Januzaj dilaporkan setuju bergabung dengan klub Spanyol, Real Sociedad. Copyright: Tom Purslow/Man Utd via Getty ImagesJanuzaj ingin memperbaiki kualitasnya di Sociedad.

"Mourinho adalah pelatih yang bagus, hanya saja saya tidak memiliki hubungan yang baik dengannya. Meski begitu, saya menghormatinya karena ia yang pertama membukakan jalan untuk saya keluar dari Manchester United," ujar pemain yang bermain di posisi gelandang serang itu seperti dikutip dari MEN Sport.

"Saat ini, saya ingin membuktikan bahwa saya adalah pemain berkualitas bagus, sekaligus menunjukkan kepada mereka (Man United dan Mourinho) telah salah menjual saya."

"Saya ingin berkembang besama Real Sociedad dan menjadi pemain yang lebih baik lagi. Itu adalah tujuan saya ke depannya," pungkas pria berkebangsaan Belgia tersebut.

© William Volcov/Brazil Photo Press/Getty Images
Pelatih utama Man United, Jose Mourinho. Copyright: William Volcov/Brazil Photo Press/Getty ImagesPelatih utama Man United, Jose Mourinho.

Karier Januzaj di Man United sendiri memuncak ketika berada di bawah asuhan David Moyes. Beberapa kali ia diturunkan sebagai starting XI Man United di sejumlah laga.

Namun, ketika tampuk kursi kepelatihan berpindah ke Louis van Gaal, Januzaj mulai jarang mendapatkan kesempatan bermain. Puncaknya, ia pun dilepas oleh Mourinho lantaran tidak termasuk dalam rencana jangka panjang pelatih asa lPortugal tersebut.

3K