Ligue 1

Debut Neymar Bersama PSG Terancam Tertunda, Apa Penyebabnya?

Sabtu, 5 Agustus 2017 12:04 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Neymar diperkenalkan PSG. Copyright: © Getty Images
Neymar diperkenalkan PSG.

Saat melakukan konferensi pers pertamanya sebagai pemain PSG, Jumat (04/08/17), Neymar dengan antusias menyatakan sudah tidak sabar untuk segera bermain. Terlebih, dia pun sudah menjalani latihan bersama skuat PSG lainnya. Sekaligus berkumpul bersama pemain-pemain asal Brasil seperti Dani Alves dan Lucas Moura.

"Saya selalu ingin bermain, saya siap bermain besok," tegas Neymar seperti dikutip Fox Sport.

"Saya sudah menjalani latihan awal musim. Memang, saya tak berlatih selama dua hari, tapi saya tetap siap. Saya sudah melihat rumput lapangan PSG dan saya sudah tak sabar untuk segera memakai jersey PSG dan bermain."

Sayang seribu sayang, keinginan pemain yang ditransfer dengan harga mencapai Rp3,5triliun itu harus tertunda. Pasalnya, hingga Jumat tengah malam pihak LFP selaku operator Ligue 1 belum menerima International Transfer Certificate (ITC) dari pihak La Liga.

Padahal, ITC merupakan syarat utama seorang pemain untuk diturunkan oleh klub barunya.

Seperti diberitakan L'Equipe, ITC yang dibutuhkan seorang pemain sudah resmi berganti klub belum juga diterima pihak LFP hingga melewati tengah malam di hari Jumat. Apesnya, itu merupakan batas akhir dari pendaftaran pemain untuk laga pada Sabtu ini.

Dengan demikian, publik Les Parisien gagal untuk melihat langsung penampilan perdana Neymar di Stadion Parc des Princes di laga pembuka melawan tim promosi Amiens, Sabtu (05/08/17).  Diharapkan, saat PSG menjamu Toulouse  di pekan ke-3, Neymar sudah bisa dilihat langsung publik Parc des Princes.

Penulis: Agus Dwi Witono

2.8K