Liga 1 Indonesia

Sebelum Persib Taklukkan PS TNI, Aura Damai Bobotoh dan Jakmania Sudah Tersaji

Sabtu, 5 Agustus 2017 22:25 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Kisah perdamaian antara Bobotoh dan Jakmania sepertinya akan segera terlaksana. Usai kedua kubu saling berikrar damai, suasana berbeda pun mulai tercipta saat Persib melakoni laga kandangnya.

Seperti situasi yang terjadi di sekitaran Stadion Si Jalak Pertama, Kabupaten Bandung, Sabtu (05/08/17). Persib yang tengah menjamu PS TNI disuguhi dengan pemandangan yang cukup menyejukkan mata.

© bobotoh.id
Suasana Stadion Si Jalak Harupat jelang laga Persib Bandung vs PS TNI. Copyright: bobotoh.idSuasana Stadion Si Jalak Harupat jelang laga Persib Bandung vs PS TNI.

Seperti yang dilaporkan oleh Bobotoh.id, para Bobotoh dan pedagang merchandise di luar stadion mulai menampakkan tanda-tanda perdamaian. Mereka mulai menjual atribut beraroma perdamaian dua kubu pendukung yang memiliki rivalitas sengit ini.

Para pedagang menjual sejumlah atribut seperti kaos, jersey, dan syal bernada Persija dan Persib yang dijahit menjadi satu. Demikian pula dengan para Bobotoh yang melakukan hal serupa jelang pertandingan yang akhirnya dimenangkan Persib Bandung ini.

Hal ini tentu saja menjadi angin segar bagi rivalitas kedua pendukung yang sudah mulai kondusif. Meskipun pada agenda Jumpa Suporter Nasional yang digagas Kemenpora, perwakilan dari kedua pendukung ini tidak ikut hadir.

© bobotoh.id
Suasana Stadion Si Jalak Harupat jelang laga Persib Bandung vs PS TNI. Copyright: bobotoh.idSuasana Stadion Si Jalak Harupat jelang laga Persib Bandung vs PS TNI.

Para pentolan, baik dari kubu Jakmnia maupun Persib, memiliki pandangan tersendiri soal perdamaian. Mereka berharap perdamaian yang terjadi antara kedua basis pendukung dimulai dari akar rumput.

Kejadian di luar Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (05/08/17) ini bisa menjadi gambaran harapan dari para sesepuh pendukung. Semoga angin baik ini bisa disambut baik oleh segenap elemen suporter lain untuk bisa memaknai rivalitas ke arah yang lebih baik.

5.4K