Liga 1

Carlton Cole Tulis Surat Perpisahan, Doakan Persib dan Jadi Bobotoh Selamanya

Sabtu, 5 Agustus 2017 07:37 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Carlton Cole saat memperkenalkan diri kepada awak media di Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Carlton Cole saat memperkenalkan diri kepada awak media di Bandung.

Carlton Cole nampaknya tak mau meninggalkan kesan buruk bagi Persib Bandung dan suporter yang dikenal dengan sebutan Bobotoh. Dalam sebuah kesempatan, ia menuliskan 'surat perpisahan' yang menyentuh di akun Instagram-nya.

Belakangan ini, Cole dan manajer Persib, Umuh Muchtar diberitakan memiliki hubungan tidak baik. Perseteruan di antara keduanya bermula karena performa Cole yang dinilai tidak sesuai dengan ekspektasi Umuh, sehingga ia dicap gagal dan sudah tak menginginkan eks Chelsea dan West Ham United itu berseragam Maung Bandung.

"Dimainkan atau tidak adalah keputusan manajemen, kami akan memiliki pemain baru di putaran kedua. Lagipula dia bermain sangat buruk dibandingan pemain (asing) lain yang ada di Persib. Performanya yang terburuk," ungkap Umuh dikutip dari Sky Sports.

Cole sempat menanggapi komentar pedas Umuh. Ia bersikeras bahwa manajemen klub dan tim tidak memperlakukannya dengan adil. Penyerang asal Inggris itu merasa belum mendapatkan kesempatan yang cukup untuk membuktikan kualitasnya di Persib.

Namun demikian, saat kabar mengenai dirinya bakal didepak dari Bandung semakin kencang, Cole membuat posting-an yang menyentuh lewat akun Instagram-nya. Ia mendoakan yang terbaik bagi Persib dan mengklaim dirinya kini menjadi Bobotoh untuk selamanya.

"Hai, saya merasa sangat senang dengan respek dan cinta yang saya dapatkan dari kalian, baik yang kenal saya secara personal, maupun yang memang mengikuti perkembangan karier saya sedari dulu. Banyak pesan yang saya dapat dari pendukung Persib di seluruh dunia," tulisnya.

"Persib Bandung pantas dikenal di dunia karena passion dari pendukungnya. Pengalaman saya sangat unik. Memang saya hanya sebentar di sini, tapi berada di klub ini, dengan semua emosi yang tercurahkan, membuat saya hidup lagi. Usai memutuskan meninggalkan West Ham United, sulit untuk menemukan hal tersebut, dan di sini saya kembali mendapatkannya," sambungnya lagi.

 

Hi there, 🙋🏾‍♂️let me just tell you, I have been left so overwhelmed and so positive from the Love 💙and respect✊🏾 I have received in these last couple days from everybody that either know me on a personal level or Have followed my career and supported me throughout 🙌🏾, i have received so many messages of support from fans, especially the Persib Bandung fans from across the world, it's clear to me this football club deserves recognition across the world for the passion and support the fans show on a day to day basis. It's very unique. My time here was brief but so intense with all of the emotions that made me feel alive again🔋💫. I have been searching for that intensity since I left West Ham United not so long ago, but found it hard to find on my travels thus far😔. I came here with a clean and open heart and it's clear to me what went wrong but that is another story that I will not talk too much about because it only makes me feel frustrated and unhappy that I wasn't allowed to give more for this great team😡. BUT😃I will never forget this journey I have had with You. I would like to thank everyone that works and cares for this football club without selfish motives 👌🏾and I hope for nothing but the best for Persib Bandung in the present and the future. I will be keeping a close eye 👁on developments and the growth of this football club from afar. I hope this season can improve with the club and my former teammates can climb up the table and give a great showing for the rest of the season. It's been a pleasure and I will now be a massive Persib fan forever. 💙🙌🏾Love & Respect✊🏾 TerimaKasih 💙🐯

A post shared by Carlton Cole (@iamcarltoncole12) on

"Saya tak ingin berkomentar banyak tentang hal buruk yang saya alami karena jujur itu membuat saya sulit memberikan yang terbaik bagi Persib. Tapi saya ingin berterima kasih kepada orang-orang yang tanpa ego dan motif pribadi  membantu saya menemukan kembali perasaan hebat ini," tukas Cole.

"Semoga yang terbaik untuk Persib Bandung sekarang dan seterusnya. Saya akan mengikuti perkembangan dari tempat nun jauh di sana. Doa saya untuk rekan-rekan di Persib. Sekarang saya adalah Bobotoh sejati selamanya!" pungkasnya.

Dengan begini, marquee player Persib akan kosong satu. Belum diketahui siapa yang akan mengisi kekosongan slot meski beberapa kali diisukan dengan sejumlah pemain asing seperti Ilija Spasojevic.

1.3K