Play-off Liga Europa

Bonucci Temani Montella Nonton Pengundian Babak Play-off Liga Europa

Sabtu, 5 Agustus 2017 10:51 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Proses pengundian untuk menentukan lawan di babak play-off seharusnya berjalan sedikit menegangkan. Tapi hal itu tidak terjadi di kubu AC Milan.

Pelatih Vincenzo Montella yang ditemani defender anyar Leonardo Bonucci tampak tenang dan santai menyimak siaran langsung pengundian di layar televisi. Proses pengundian tersebut juga disaksikan oleh Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli dan Manajer Klub Christian Abbiati.

Mengenakkan kaos belang-belang dan celana putih, Montella sesekali menimpali komentar dari rekan-rekannya. Bonucci sendiri duduk di kursi seberang bersebelahan dengan Mirabelli.

© John Peters/Man Utd via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic mengangkat trofi Liga Europa. Copyright: John Peters/Man Utd via Getty ImagesZlatan Ibrahimovic mengangkat trofi Liga Europa.

Wajar jika Milan cukup santai melihat hasil undian. Pasalnya, mereka akan dipertemukan dengan tim asal Makedonia, KF Shkendija. Di atas kertas, tidak ada masalah berat bagi Milan untuk mengatasi Shkendija dan melaju ke babak utama Liga Europa.

Milan dan Shkëndija sama sekali belum pernah bertemu. Namun, secara individu Bonucci dan Romagnoli pernah merasakan alotnya para pemain Makedonia.

Keduanya tampil bersama timnas Italia melawan Makedonia dalam partai kualifikasi Piala Dunia pada Oktober silam. Dalam laga tersebut Gli Azzurri menang tipis 3-2. Salah satu gol Makedonia dicetak Besart Ibraimi yang merupakan salah satu andalan Shkëndija.

"Kami telah menciptakan tradisi untuk menonton bareng proses pengundian. Sungguh menyenangkan bisa mengetahui calon lawan kami di Eropa, yang sudah menjadi habitat kami selama bertahun-tahun. Sejujurnya, saya tidak tahu banyak tentang Shkëndija. Tapi kami punya banyak waktu untuk mempelajari mereka dan menyiapkan semuanya untuk laga kedua di Makedonia," ungkap Montella seperti dikutip acmilan.com.

Milan akan menjalani laga pertama di babak ini pada 17 Agustus di Stadion Telekom Arena. Selanjutnya mereka akan menjamu Shkëndija di San Siro pada 24 Agustus. Berikut hasil lengkap pengundian babak play-off Liga Europa.

Hasil Pengundian Babak Play-off Liga Europa League 2017-18

Leg 1: 17 Agustus 2017

Leg 2: 24 Agustus 2017

KF Shkendija vs AC Milan 

NK Osijek vs FK Austria Wien 

FK Crvena Zvezda vs FC Krasnodar 

Club Brugge KV vs AEK Athens FC

CS Marítimo vs FCDynamo Kyiv

Panathinaiko FC s vs Athletic Bilbao

Apollon Limassol vs FC Midtjylland

FH Hafnarfjordur vs SC Braga

Everton FC vs HNK Hajduk Split

FC Vitorul vs FC Salzburg

FK Vardar vs Fenerbahçe DK

AFC Ajax vs Rosenborg BK

SCR Altach vs Maccabi Tel-Aviv

BATE Borisov vs FC Oleksandriya

Dinamo Zagreb vs KF Skenderbeu

PFC Ludogorets Razgrad vs FK Suduva

NK Domzale vs Marseille

FK Partizan vs Videoton FC

Utrecht FC vs FC Zenit

Legia Warszawa vs Sheriff Tiraspol

Viktoria Plzen vs AEK Larnaca

PAOK vs Ostersund FK

Penulis: Agus Dwi Witono

4