Liga 1 Indonesia

Gagah di Babak Pertama, Persib Sementara Unggul dari PS TNI

Sabtu, 5 Agustus 2017 19:29 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Persib Bandung.

Persib Bandung menjamu PS TNI pada lanjutan laga Gojek Traveloka Liga 1 di putaran kedua, Sabtu (05/08/17). Laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, ini berlangsung sengit sejak awal laga.

Laga ini juga menjadi salah satu ujian bagi Shaun Robert Evans dan kolega yang melakoni debutnya di Liga 1. Wasit asal Australia ini mencatat sejarah sebagai wasit asing pertama yang memimpin Liga 1 musim ini.

Sementara itu, Persib yang mencoba bangkit di putaran kedua, mencoba mengimplemtasikan kampanye mereka dengan serangan yang spartan. Meski bermain tanpa seorang striker, Persib berupaya menyerang dengan sejumlah variasi serangan.

Achmad Jufriyanto membuka peluang pertama bagi Persib melalui sundulan kepala di menit ke sembilan. Sayang, sundulannya masih melebar dari sisi gawang lawan.

Barulah di menit ke-16 Persib bisa memecah kebuntuan melalui Raphael Maitimo. Berawal dari penetrasi Febri Hariyadi di sayap kanan, Maitimo bisa memanfaatkan bola umpan Febri yang gagal diselamatkan Teguh Amirudin.

Persib nyaris kembali menambah keunggulan di menit ke-20 melalui Atep. Sayang sepakan kapten Maung Bandung ini masih bisa diamankan.

Semenit kemudian gol kedua Persib akhirnya menjadi nyata melalui aksi Michael Essien. Marquee player Persib ini memanfaatkan umpan matang dari Febri melalui sundulan kepalanya.

Tidak seperti biasanya, Maung Bandung mampu bermain lepas dalam laga ini. Essien bahkan hampir saja membuat gol ketiga di menit ke-30.

Sudah berhadapan dengan kiper PS TNI, Essien gagal menaklukannya. Sepakan keras Essien masih bisa diamankan oleh Teguh.

Hingga akhir babak pertama, tak ada lagi gol yang tercipta. Persib untuk sementara perkasa atas PS TNI.

1.1K