5 Maskot Klub Sepakbola Lucu yang Bikin Penonton Gemas

Sabtu, 5 Agustus 2017 18:55 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Whoateallthepies
Maskot Euro 2008 Copyright: © Whoateallthepies
Maskot Euro 2008

Maskot menjadi bagian penting bagi klub-klub sepakbola di era modern ini. Kehadirannya selalu membangkitkan semangat para pemain dan juga suporter yang datang melihat tim kesayangannya berlaga, terutama di stadion yang menjadi markas mereka.

Dilansir dari gijonlinenews.com (31/03/17), maskot dalam sepakbola internasional sudah muncul pada tahun 1966 ketika piala dunia pertama kali digelar di wilayah Inggris. Sejak saat itulah klub-klub sepakbola mulai menciptakan maskot-maskot mereka sendiri sebagai lambang keberuntungan.

Paul Pogba berjabat tangan dengan maskot Manchester United Paul Pogba berjabat tangan dengan maskot Manchester United 'Fred the Red' pada saat pra-pertandingan pemanasan.

Tak hanya itu, maskot sebuah klub juga nyatanya dapat menjadi sumber pendapatan klub. Sebab mereka pun bisa dijual sebagai merchandise resmi, seperti yang dilakukan beberapa klub besar seperti Arsenal.

INDOSPORT merangkum 5 maskot klub sepakbola populer yang tak hanya lucu tapi juga dicintai oleh para suporter, bahkan menjadi salah satu ikon penting bagi sebuah klub.

3.9K