Liga 1

Lawan Perseru, Milo Siapkan Tridante SMS

Sabtu, 5 Agustus 2017 19:14 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Twitter/@Liga1Match
Selebrasi para pemain Persib Balikpapan menyambut gol Marlon da Silva. Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Selebrasi para pemain Persib Balikpapan menyambut gol Marlon da Silva.

Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija mengungkapkan, telah menyiapkan tridante SMS, Sunarto, Marlon da Silva dan Srdan Lopicic menghadapi Perseru Serui. Beruang Madu akan menjamu Kuda Laut Orange pada laga perdana putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017 di stadion Parikesit, Minggu (06/08) sore.

Dua tim penghuni papan bawah Liga 1 itu memang membutuhkan kemenangan untuk menjaga napas bertahan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Persiba yang bertindak sebagai tuan rumah memiliki tekad meraih tiga poin penuh menghadapi Cendrawasih Jingga, julukan Perseru.

“Ya rencananya begitu, karena kita membutuhkan kemenangan, itu yang pasti,” ujar Milo.

Bahkan Pelatih berusia 54 tahun itu, juga akan menurunkan Anmar almubaraki dan Siswanto untuk mengisi sayap kanan dan kiri. Diharapak Persiba akan tampil agresif, agar bisa menciptakan lebih banyak peluang, sehingga peluang gol lebih banyak.

Pada putaran pertama, salah satu yang menjadi kelemahan Persiba sehingga kerap kalah, karena kesulitan mencetak gol. Karena putaran pertama, tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu hanya mampu mencetak 14 gol dari 17 pertandingan yang dilakoni.

© Teddy Rumengan/Indosport
Marlon da Silva gagal membawa Persiba meraih kemenangan saat menjamu Sriwijaya FC. Copyright: Teddy Rumengan/IndosportMarlon da Silva gagal membawa Persiba meraih kemenangan saat menjamu Sriwijaya FC.

“Tidak penting sebenanrnya apa posisinya (pemain) paling penting mencetak gol kemenangan,” ujarnya.

Kendati begitu, lanjut Milo, menurunkan banyak pemain bernaluri menyerang, tidak akan menjamin tim itu akan menangkan pertandingan.

“Walaupun kita turunkan 11 striker belum tentu kita juga akan menang. Karena sebuah tim butuh gol untuk memenangkan pertandingan,” bebernya.

“Kita punya banyak pemain bagus, tapi tugasnya bisa mencetak gol. Kita juga mau Marlon banyak mencetak gol,” sebutnya.