Liga 1 Indonesia

Persib 3-1 PS TNI: Auman Maung!

Sabtu, 5 Agustus 2017 20:43 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Persib Bandung sukses menapaki putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 dengan prima. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Persib mampu menyudahi perlawanan PS TNI dengan skor akhir 3-1.

Laga ini juga menjadi pembuka keberadaan wasit asing yang bakal memimpin laga di Liga 1. Shaun Robert Evans dari Australia menjadi pencatat sejarah sebagai wasit asing pertama yang menjadi pengadil di Liga 1.

Babak I

Persib yang mencoba bangkit di putaran kedua, mencoba mengimplemtasikan kampanye mereka dengan serangan yang spartan. Meski bermain tanpa seorang striker, Persib berupaya menyerang dengan sejumlah variasi serangan.

Achmad Jufriyanto membuka peluang pertama bagi Persib melalui sundulan kepala di menit ke sembilan. Sayang, sundulannya masih melebar dari sisi gawang lawan.

Barulah di menit ke-16 Persib bisa memecah kebuntuan melalui Raphael Maitimo. Berawal dari penetrasi Febri Hariyadi di sayap kanan, Maitimo bisa memanfaatkan bola umpan Febri yang gagal diselamatkan Teguh Amirudin.

Persib nyaris kembali menambah keunggulan di menit ke-20 melalui Atep. Sayang sepakan kapten Maung Bandung ini masih bisa diamankan.

Semenit kemudian gol kedua Persib akhirnya menjadi nyata melalui aksi Michael Essien. Marquee player Persib ini memanfaatkan umpan matang dari Febri melalui sundulan kepalanya.

Tidak seperti biasanya, Maung Bandung mampu bermain lepas dalam laga ini. Essien bahkan hampir saja membuat gol ketiga di menit ke-30.

Sudah berhadapan dengan kiper PS TNI, Essien gagal menaklukannya. Sepakan keras Essien masih bisa diamankan oleh Teguh.

Hingga akhir babak pertama, tak ada lagi gol yang tercipta. Persib untuk sementara perkasa atas PS TNI.

Babak II

Unggul 2 gol di babak pertama membuat Persib sedikit mengendurkan serangan. Meski demikian, permainan PS TNI yang jauh di bawah performa terbaiknya , membuat Maitimo bisa sesekali membahayakan gawang mereka.

Pemain naturalisasi ini hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-58 melalui sepakan bebasnya. Namun, tendangan kerasnya masih tipis di atas mistar gawang PS TNI.

Persib kembali bisa menambah kedudukan setelah Maitimo menciptakan gol keduanya dalam laga ini. Febri Hariyadi menunjukkan lagi perannya sebagai penyetor umpan manis.

Kali ini penetrasinya di sisi kanan pertahanan PS TNI diakhiri dengan umpan matang yang langsung disambar Maitimo. Sundulan eks pemain Arema FC ini pun membuat dominasi Maung Bandung dalam laga ini semakin kentara.

Maitimo bermain menggila di babak kedua dan hampir saja mencetak hattrick dalam laga ini. Namun sepakannya di menit ke-80 justru melebar, padahal dirinya sudah berhadapan dengan penjaga gawang.

PS TNI akhirnya mendapat gol hiburan di menit ke-90 melalui Sansan Fauzi Husaeni. Pemain muda PS TNI ini mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Made Wirawan.

Hingga wasit membunyikan tanda akhir pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Persib berhasil mengaum di awal putaran kedua Liga 1 ini.

Kemenangan ini juga menjadi kado manis bagi para Bobotoh yang harus puasa merasakan aura kemenangan dalam 5 laga belakangan. Hasil ini juga menjadi penutup manis bagi Herrie Setyawan yang bakal segera lengser sebagai caretaker Persib usai laga ini.

5.4K