Liga 1 Indonesia

Buang Eks Rekan Drogba, Semen Padang Ikat Top Skor Turnamen Kecamatan

Sabtu, 5 Agustus 2017 18:14 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Didier Zokora tak lagi memperkuat Semen Padang di putaran kedua Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Didier Zokora tak lagi memperkuat Semen Padang di putaran kedua Liga 1.

Semen Padang akhirnya mengumumkan bahwa kerja sama dengan  Didier Zokora berakhir seiring dengan dimulainya putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar yang menyebut timnya tidak menggunakan jasa marquee player asal Pantai Gading tersebut.

"Zokora sudah out dan tidak ada penggantinya. (Fandry) Imbiri memang keinginan dia untuk keluar," kata Nilmaizar, Kamis (04/08/17).

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Didier Zokora Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTDidier Zokora tidak lagi diperpanjang masa baktinya oleh Semen Padang.

Selain memastikan melepas mantan rekan Didier Drogba itu, Nilmaizar juga mengonfirmasi timnya kini sudah mengikat dua pemain muda baru, yaitu Ibrahim Sanjaya adn Sayyid Sutan.  Keduanya memang selama belum dikenal publik pecinta sepakbola Tanah Air karena secara track record keduanya belum pernah memperkuat tim kasta tertinggi di Liga Indonesia.

Ibrahim Sanjaya adalah seorang pemain bertahan alumnus Timnas U-19 asuhan Eduard Tjong sedangkan Sayyid Sutan adalah top skor turnamen antar kecamatan se-Sumbar, yaitu Minangkabau Cup 2017 atau sebelumnya bernama Irman Gusman Cup.

© Taufik Hidayat/Indosport.com
Semen Padang Copyright: Taufik Hidayat/Indosport.comSuasana latihan skuat Semen Padang.

Semen Padang sendiri mampu menjawab pertanyaan banyak pihak dengan hasil ciamik di laga pembuka putaran kedia Liga 1. Kabau Sirah sukses menggasak Persegres Gresik United 4-1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (05/07/17).

Baru menambahkan dua pemain muda, Nil masih berharap akan ada tambahan pemain lokal lain dan saat ini masih dalam proses negosiasi untuk sementara waktu manajemen Semen Padang belum mau mempublikasikan nama pemain tersebut.

“Ya nanti akan kami perkenalkan pemain baru sehingga harapan semua pendukung Semen Padang mampu kembali ke jalur teratas, mengingat saat ini di posisi 13 sementara jarak dengan posisi 6 selisih 3 poin, tentu dalam putaran dua ini kami optimis dapat memberikan yang terbaik untuk skuat,” beber pelatih 47 tahun itu.

© Taufik Hidayat/Indosport.com
Semen Padang Copyright: Taufik Hidayat/Indosport.comNilmaizar saat menjalani konferensi pers.

Ia juga mengatakan, tim telah merekomendasikan dua pemain Hasim Kipuw (Bali United) dan Arthur Barrios Bonay (Perserui) kepada manajeman dan tengah menunggu keputusan manajeman.

“Memang ada yang kami tawarkan yang intinya semua tergantung kepada keputusan manajemen, yang jelas kami tetap fokus dalam menghadapi setiap laga yang akan dihadapi,” kata ayah dua puteri itu.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETArthur Bonay menjadi salah satu pemain yang diincar Semen Padang.

Sebelumnya, terkait Zokora, agen sang pemain, Gabriel Budi Liminto sudah menerangkan, kalau didepaknya eks Timnas Pantai Gading itu bukan karena buruknya penampilan Zokora melainkan karena Semen Padang yang ingin melakukan efisiensi.

"Bukan masalah penampilan, tapi masalah efisiensi biaya dari Semen Padang," kata Budi melalui pesan singkat  ketika ditanya apakah Zokora masuk dalam evaluasi yang dilakukan manajemen di jeda putaran pertama Liga 1.
 

2.4K