Bursa Transfer

Diisukan ke Milan, Aubameyang Pastikan Tetap bersama Dortmund

Minggu, 6 Agustus 2017 21:19 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund/Getty Images
Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund/Getty Images
Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Setelah dikabarkan akan hengkang dari Westfalenstadion, Pierre-Emerick Aubameyang memastikan bahwa dirinya akan tetap memperkuat Borussia Dortmund pada musim mendatang. Pesepakbola berusia 28 tahun itu telah mengonfirmasi akan tetap berseragam kuning hitam.

Sebelumnya, ia dikabarkan ingin hengkang ke klub asal China. Klub asal Italia, AC Milan pun juga dilaporkan menjadikan Aubameyang sebagai pemain incaran nomor satu mereka.

Selain itu, mantan pemain AS Monaco tersebut juga kerap dikaitkan dengan klub asal Liga Primer Inggris, yaitu Chelsea dan Liverpool. Ia dikabarkan menjadi pengganti yang tepat untuk diri Diego Costa di Stamford Bridge.

Sementara dengan pihak The Reds, Aubameyang dirumorkan ingin kembali bereuni dengan mantan pelatihnya Jurgen Klopp di Anfield, diberitakan Metro (06/08/17).

© Etsuo Hara/Getty Images
Striker Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: Etsuo Hara/Getty ImagesStriker Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun kini, desas-desus itu pun sudah mendapatkan kejelasan dari sang pemain itu sendiri.

"Saya akan tetap di Borussia Dortmund," ucap pria kelahiran Prancis itu, dikutip dari Football Italia (06/08/17).

"Tidak ada yang bisa menentukan seperti apa masa depan kita."

© Indosport
Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: IndosportPierre-Emerick Aubameyang.

"Memang benar bahwa saya telah berbicara kepada Borussia Dortmund sebelum saya pergi berlibur. Saya mengungkapkan pikiran saya bahwa saya mungkin telah siap untuk mencoba hal yang berbeda. Itu merupakan pembicaraan yang terbuka dan adil bersama Michael Zorc (Direktur Olahraga Dortmund) dan Hans-Joachin Watzke (CEO Dortmund)."

"Namun tak ada satu klub pun yang ingin saya mewujudkan hal itu. Jadi saya akan tinggal di sini. Saya suka berada di sini, terasa seperti rumah di Dortmund."

© Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: Matthias Hangst/Bongarts/Getty ImagesBintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Saat ini, pria kelahiran 18 Juni 1989 tersebut masih menyisakan kontrak hingga 2020 mendatang. Dirinya yang sudah empat tahun membela Die Borussen sejak didatangkan dari saint-Etienne pada 2013 lalu, telah bermain di sepanjang 190 pertandingan. Totalnya, ia telah mencetak gol sebanyak 121 gol serta 33 assists