Liga 1 Indonesia

Persib Sukses Ganda Saat Hadapi PS TNI, Umuh: Hebat!

Minggu, 6 Agustus 2017 20:24 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri). Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri).

Persib Bandung berhasil meraih sukses ganda saat menaklukkan PS TNI pada lanjutan Gojek Traveloka Liga 1, Sabtu (05/08/17) kemarin. Sukses pertama diraih saat Persib mampu mengalahkan The Army 3-1 pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Kedua, Persib mampu menunjukkan bahwa mereka memiliki Bobotoh yang tak padam mendukung selama ini. Bahkan, Bobotoh mampu menjaga ketertiban dan menjauhi larangan yang diminta Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

© twitter@persib
Persib Bandung vs PS TNI Copyright: twitter@persibPersib Bandung vs PS TNI

Hal ini ikut dipuji oleh Umuh Muchtar yang menyatakan puas dengan laga tersebut. Manajer Persib ini juga minta kemenangan ini menjadi awal dari kebangkitan Maung Bandung.

Kini tinggal penampilan konsisten yang diminta Wa Haji, sapaan Umuh, kepada para pemain Persib. Wa Haji juga mengingatkan bahwa mereka harus segera menatap ke depan di sisa laga Liga 1.

"Kita anggap sakit kemarin, sekarang sembuh, alhamdulillah. Semoga kita bisa bangkit," ucapnya seperti dikutip dari laman resmi Persib.

© Ghozi El-Fitra/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking. Copyright: Ghozi El-Fitra/INDOSPORTUmuh Muchtar memuji ketertiban Bobotoh saat menyaksikan laga Persib melawan PS TNI. 

Terkait dukungan para Bobotoh, Wa Haji juga menyatakan bahwa Persib beruntung memliki mereka. Pujian pun mengalir dari pria berusia 69 tahun ini.

"Bobotoh hebat taat pada aturan. Mereka  menjalankan sanksi dari Komdis. Penonton PS TNI dan masyarakat umum di stadion juga tertib. Terima kasih kerja samanya," kata Umuh seperti dikutip dari laman resmi klub.

Sebelumnya, Persib memang tengah mendapat sanksi tanpa penonton yang harus dijalani. Hal ini diterima Persib saat para Bobotoh ulah lemparan Bobotoh ke pemain dan lapangan saat mereka menjamu Persija Jakarta, Sabtu (22/07/17) lalu.