Incar Pemain Man United, Liverpool Siap Pecahkan Rekor

Minggu, 6 Agustus 2017 17:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stu Forster/Getty Images
Bek sayap Manchester United, Luke Shaw. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Bek sayap Manchester United, Luke Shaw.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan siap memecahkan rekor pribadi dalam hal transfer pemain. Pasalnya, pelatih asal Jerman itu kabarnya ingin mendatangkan bek kiri Manchester United, Luke Shaw.

Dilansir dari Daily Star, minimnya jam terbang Shaw di bawah asuhan Jose Mourinho membuat dirinya memutuskan untuk hengkang dari Old Trafford Stadium. Klopp yang telah mendatangkan Andre Robertson, menginginkan jasa Shaw untuk menambah daya saing di sektor lini pertahanan bersama dengan Alberto Moreno.

Ketertarikan Klopp untuk mendatangkan Shaw menjadi hal unik dalam sejarah transfer kedua tim. Seperti yang kita ketahui, kedua tim memiliki rivalitas yang tinggi di Tanah Inggris. Bila manajemen Setan Merah setuju untuk menjual Shaw ke kubu rival abadi, maka sebuah rekor akan tercipta.

© Stu Forster/Getty Images
Bek kiri Manchester United, Luke Shaw. Copyright: Stu Forster/Getty ImagesBek kiri Manchester United, Luke Shaw.

Tercatat, terakhir kali Man United dan Liverpool melakukan aktivitas bursa transfer antar kedua tim terjadi pada April 1964, atau 53 tahun yang lalu. Kala itu, Phil Chisnall hijrah dari Man United menuju Liverpool dengan harga 25 ribu poundsterling.

Sejak didatangkan dari Southampton pada Juli 2014 lalu dengan harga 31 juta poundsterling, Shaw gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Manchester United. Terhitung, dirinya hanya tampil sebanyak 47 laga saja dengan tiga assists telah ia torehkan dari tiga musim dirinya berseragam Setan Merah.

Situasi semakin memburuk terlihat pada musim lalu, ketika dirinya hanya tampil sebanyak 19 laga saja. Mourinho kala itu lebih mempercayakan Daley Blind dan Ashley Young sebagai bek kiri.

910