Liga 1 Indonesia

Persiba Tinggalkan Dasar Klasemen, Ini Kata Eks Pelatih

Minggu, 6 Agustus 2017 21:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Persiba Balikpapan akhirnya meraih kemenangan perdana atas Perseru Serui pada pekan ke-18 Gojek Traveloka Liga 1, Minggu (06/08/17). Tim Beruang Madu menang dengan skor tipis 2-1 sekaligus berhasil keluar dari posisi juru kunci klasemen Gojek Traveloka Liga 1.

Kemenangan Persiba Balikpapan ditentukan melalui gol yang diciptakan Anmar Almubaraki pada menit ke-8 dan Sunarto di menit ke-11, meski sempat tertinggal oleh gol cepat kapten tim Perseru, Arthur Bonai di menit keempat.

© Indosport/Petrus Manus DaYerrimon
Mantan pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann. Copyright: Indosport/Petrus Manus DaYerrimonMantan pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann.

Kemenangan Persiba itu pun disambut dengan reaksi positif oleh mantan pelatihnya, Timo Scheunemann. Pria kelahiran Kediri, 43 tahun lalu ini mensyukuri kemenangan perdana tim yang kini diasuh Milomir Seslija.

"Akhirnya Persiba menang juga setelah sekian lama sampai putaran kedua ini. Siapa yang ngegolin? ujar Timo saat ditemui dikawasan Senayan, Jakarta.

Lebih lanjut, Timo Scheunemann mengakui kualitas yang dimiliki pemain anyar Persiba, Sunarto. Menurutnya, pemain pinjaman dari Arema FC itu sebenarnya merupakan pemain incarannya sejak awal musim ini. Sayangnya ketika itu ia belum bisa mendatangkan pemain yang dikenal sebagai The Joker itu.

"Sunarto itu memang incaran awal sejak saya masuk tapi tidak dapat. Baru sekarang akhirnya bisa ke sana," tutur Timo.

Pada laga sore tadi, Persiba Balikpapan juga memainkan playmaker anyar, Srdjan Lopicic. Mantan pemain Arema FC itu bahkan berhasil menjadi kreator bagi dua gol yang dilesakkan Sunarto dan Anmar.