Pramusim Tak Memuaskan, Chiellini Kritik Manajemen Juventus

Minggu, 6 Agustus 2017 14:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© fotopress/Getty Images
Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini. Copyright: © fotopress/Getty Images
Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini.

Bek kawakan milik Juventus, Giorgio Chiellini, mengkritik kebijakan manajemen Juventus dalam menentukan jadwal pramusim timnya. Pasalnya, dirinya merasa sangat kelelahan ketika menjalani laga pramusim tahun ini.

Sekadar informasi, jawara Serie A Italia musim lalu itu melakukan serangkaian tur pramusim di Amerika Serikat, dengan mengikuti kejuaraan International Champions Cup 2017. Di kejuaraan yang berlangsung 23 hingga 31 Juli lalu itu, I Bianconeri tidak mendapatkan hasil maksimal karena hanya meraih dua kali menang dan sekali kalah.

Terakhir, dirinya harus menelan kekalahan 0-2 saat menjalani laga persahabatan melawan Tottenham Hotspur pada Sabtu (05/08/17) malam kemarin di London, hanya lima hari berselang pasca kejuaraan di Amerika Serikat.

© INDOSPORT
Gonzalo Higuain (tengah) mencoba mengahalau bola dari para pemain Spurs. Copyright: INDOSPORTGonzalo Higuain (tengah) mencoba mengahalau bola dari para pemain Spurs.

“Dalam tiga pekan terakhir, kita lebih banyak menghabiskan waktu di perjalanan dibandingkan saat latihan,” keluh Chiellini dikutip Football Italia.

Namun, Chiellini meyakini timnya sangat membutuhkan pengalaman akan laga-laga persahabatan yang terjadi sebelumnya. Menurutnya, hal tersebut sangat penting untuk mengasah kemampuan sebelum melawan Lazio, dalam ajang Supercoppa Italia pada Minggu (13/08/17) waktu setempat nanti.

© INDOSPORT
Skuat Lazio yang akan melawan Juventus dalam ajang Supercoppa Italia. Copyright: INDOSPORTSkuat Lazio yang akan melawan Juventus dalam ajang Supercoppa Italia.

“Kita jelas membutuhkan permainan seperti ini, dengan intensitas serta tempo yang lebih tinggi untuk laga pembuka pada Minggu depan,” tambahnya.

“Beruntung, kami akan menjalani laga melawan Lazio di Roma, sehingga kami tidak akan pergi ke mana-mana dan bisa melakukan latihan di Turin,” tutupnya.