Ligue 1 Prancis

PSG 2-0 Amiens: Neymar Jadi Penonton, PSG Tempati Puncak

Minggu, 6 Agustus 2017 00:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi para pemain PSG usai mencetak gol ke gawang Amiens. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain PSG usai mencetak gol ke gawang Amiens.

PSG berhasil mengalahkan tamunya, Amiens yang merupakan tim promosi di Ligue 1 2017/18 dengan skor 2-0 melalui gol dari Edinson Cavani dan Javier Pastore.

Meski menang, tim besutan Unai Emery ini harus berjuang keras untuk mendapatkan poin penuh pada pekan perdana.

Pada laga ini, PSG masih tidak dapat menurunkan Neymar karena terkendala transfer yang belum diselesaikan. Ia pun hanya bisa menyaksikan tim barunya bertanding dari bangku penonton.

© INDOSPORT
Neymar Jr (kedua dari kiri) saat menyaksikan pertandingan perdana tim barunya, PSG melawan Amiens. Copyright: INDOSPORTNeymar Jr (kedua dari kiri) saat menyaksikan pertandingan perdana tim barunya, PSG melawan Amiens.

Babak Pertama

Sejak kick off babak pertama, PSG yang tentunya jauh lebih diunggulkan langsung menyuguhkan permainan menyerang yang cepat.

Baru lima menit berjalan, striker mereka, Edinson Cavani langsung melepaskan ancaman. Sayangnya, bola hasil tendangannya tak mengenai sasaran. Seakan tak mau kalah, Amiens langsung melakukan serangan balik, namun usaha mereka juga tak membuahkan hasil.

Hampir di seluruh pertandingan babak pertama ini, PSG tiada henti membombardir lini pertahanan Amiens yang sangat rapat. Gol mereka baru didapat pada menit ke-41 melalui Edinson Cavani yang menerima umpan matang dari pemain anyar, Dani Alves.

Skor 1-0 membuat tim tuan rumah lebih bersemangat untuk menyerang. Namun sayangnya, usaha mereka tak membuahkan hasil hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Usai turun minum, jalannya pertandingan di babak kedua nyaris serupa dengan babak pertama. Bedanya, PSG tampil lebih agresif dengan terus menggencarkan serangan demi serangan.

Menariknya, tim tamu yang bermain cenderung bertahan sukses membuat PSG sempat terlihat frustasi, karena beberapa usaha mereka tak berbuah menjadi gol.

Usaha tim Ibu Kota Prancis ini baru berhasil saat pertandingan memasuki 10 menit terakhir atau tepatnya saat memasuki menit ke-80.

Adalah Javier Pastore yang kali ini mencantumkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan manis dari Cavani.

Skor 2-0 kembali membuat PSG semakin bersemangat untuk memperlebar keunggulan. Lagi-lagi usaha mereka pun harus terkendala karena rapatnya lini pertahanan Amiens.

Hingga wasit meniup peluit panjang tiga kali tanda berakhirnya laga. Skor 2-0 tak berubah untuk keunggulan PSG.

SUSUNAN PEMAIN

PSG (4-3-3)

Areola; Alves, Silva (Kimpembe 46’), Marquinhos, Kurzawa; Verratti, Motta (Matuidi 67’), Rabiot; Di Maria, Cavani, Pastore

Cadangan: Trapp, Kimpembe, Matuidi, Guedes, Berchiche, Lo Celso, Nkunku

Pelatih: Unai Emery

Amiens (5-3-2)

Gurtner; Cissokho, Adenon, Bodmer, Prince Desir, Hajjam; Fofana, Monconduit; Ndombele Alvaro (Charrier 57’); Koita (Labeau 77’), Tusumgama (Bourgaud 69’)

Cadangan: Labeau, Bourgaud, Dompe, Bouet, Charrier, Ielsch, N’Gosso

Pelatih: Christophe Pelissier

5.7K