Liga 1

Semen Padang Sibuk Mencari Pengganti Zokora

Minggu, 6 Agustus 2017 18:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Selebrasi pemain Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Selebrasi pemain Semen Padang.

Semen Padang masih melakukan pemburuan pemain di putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017. Sektor gelandang bertahan menjadi perhatian besar skuat Kabau Sirah.

Semen Padang memang kehilangan stok pemain untuk mengisi posisi gelandang bertahan. Terlebih setelah mereka memastikan melepas marquee player mereka, Didier Zokora.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Didier Zokora saat Semen Padang melawan Madura United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDidier Zokora dicoret dari Semen Padang.

Sektor gelandang memang menjadi titik kelemahan Semen Padang. Bahkan penderitaan tim besutan Nilmaizar ini bertambah bila sosok Ko Jae-sung mengalami cedera. Bila hal ini terjadi, sudah dipastikan Semen Padang tidak memiliki cadangan pemain sebagai jangkar pengangkut air.

"Makanya di putaran kedua ini kita butuh gelandang bertahan. Setelah Ko Jae-sung cedera dan Zokora dilepas, kita butuh pemain baru di sektor tersebut," ucap Nil.

Nil sendiri sejatinya sudah memiliki sosok target pemain yang dia incar. Namun memang hingga saat ini belum ada pemain yang dia dapatkan.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar berlari ke Marcel Sacramento rayakan keberhasilan Semen Padang mengalahkan Arema FC. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTNilmaizar berlari ke Marcel Sacramento rayakan keberhasilan Semen Padang mengalahkan Arema FC.

"Kalau orang-orangnya sudah ada. Tapi memang belum bisa saya umumkan. Kalau kita sudah dapat posisi itu pasti akan menambah kekuatan tim kami," tutup Nil.

Semen Padang sendiri saat ini msih berkutat di papan tengah klasemen sementara Liga 1. Tim Kabau Sirah masih menempati posisi 10 klasemen sementara dengan mengoleksi 25 poin.

6