Liga 1 Indonesia

PSM Makassar 1-0 Mitra Kukar: Diselamatkan Sinaga

Senin, 7 Agustus 2017 20:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

PSM Makassar berhasil meraih kemenangan dalam laga perdana  putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1. Menjamu Mitra Kukar, skuat berjuluk Juku Eja berhasil meraih kemanangan tipis 1-0.

Bermain di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, PSM Makassar sukses meraih kemenangan di pekan ke-18 Liga 1. Tim besutan Robert Rene Alberts ini meraih kemenangan dengan susah payah. Sebab mereka baru mampu memastikan kemenangan di menit ke-83 lewat kaki Ferdinand Sinaga.

Babak Pertama

PSM Makassar sebagai tuan rumah memang langsung mengambil inisiatif serangan. Mengandalkan bomber anyar mereka, Zulham Zamrun, Juku Eja mencoba mengurung pertahanan Mitra Kukar.

Zulham yang dipercaya tampil sejak menit awal, mencoba membayar kepercayaan Robert Rene Albert dengan sebuah gol. Terlebih rasa percara diri Zulham bertambah karena tim yang dihadapi merupakan tim yang membuang dirinya.

Namun sayang, bermain sejak menit awal, usaha pemain Ternate ini gagal membuahkan hasil. Tak hanya usaha Zulham mencetak gol, usaha yang diciptakan pemain Mitra Kukar juga belum menghasilkan gol. Sehingga hingga 45 menit babak pertama berjalan usai, skor kacamata menjadi akhir babak pertama.

 

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar) on

Babak Kedua

Berlanjut pada babak kedua, PSM sedikit melakukan perubahan. Robert Rene Alberts menarik Zulham Zamrun, M.Arfan untuk memasukan Rizky Pellu dan Ghozali Siregar.

Sama dengan babak pertama, PSM yang bermain di depan ribuan pendukungnya langsung menekan pertahanan Mitra Kukar. Bahkan untuk menambah gedor lini depan PSM, Robert Rene kembalik memasukan striker.

Kali ini giliran Titus Bonai yang masuk menggantikan Ghozali Siregar. Namun hingga menit 80 skor imbang 0-0 masih hiasi papan skor.

Usaha pasukan PSM Makassar akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-83, Ferdinand Sinaga memecah kebuntuan. Sepakan mendatang pemain bengal ini berhasil merobek jala Joice Sorongan.  

Selepas gol ini, PSM semakin bersemangat mencari gol berikutnya. Sayang usaha mereka selalu gagal. Hingga 90 menit berjalan dan wasit Rysbek Shekerbekov meniupkan peluit panjang skor 1-0 untuk PSM Makassar tetap bertahan. 

Dengan kemenangan ini membawa PSM berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 31 poin. Mereka kalah satu poin dari pemuncak klasemen sementara Madura United.

1