Bursa Transfer

Man United Siap Aktifkan Klausul Pelepasan Gelandang Barcelona

Senin, 7 Agustus 2017 15:40 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ramadhan
© VI Images via Getty Images
Sergi Roberto berlari ke sisi lapangan merayakan gol penentu kemenangan atas PSG di leg 2 Liga Champions babak 16 besar musim 2016/17. Copyright: © VI Images via Getty Images
Sergi Roberto berlari ke sisi lapangan merayakan gol penentu kemenangan atas PSG di leg 2 Liga Champions babak 16 besar musim 2016/17.

Klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, dikabarkan tengah mempertimbangkan opsi untuk mengaktifkan klausul buy-out gelandang Barcelona, Sergi Roberto. Pemain jebolan La Masia ini disebut-sebut ingin segera keluar dari Camp Nou.

Masa depan Sergi Roberto tak jelas menyusul kehadiran pelatih anyar Ernesto Valverde di Camp Nou. Terlebih, Barca kini disebut tengah mengincar beberapa pemain di posisi gelandang dan penyerang usai kepergian Neymar ke PSG.

© Twitter/FCBarcelona
Ernesto Valverde Copyright: Twitter/FCBarcelonaPelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Menurut laporan Don Balon, situasi Sergi Roberto di Barcelona itu pun langsung coba dimanfaatkan Manchester United. Setan Merah bahkan siap mengaktifkan klausul buyout gelandang berusia 25 tahun tersebut. 

Pemain yang bisa berperan sebagai bek kanan itu memiliki klausul sebesar 36 juta pounds (Rp625 miliar). Namun, Manchester United harus bersaing dengan Chelsea dan AS Monaco yang kabarnya juga menginginkan jasa Sergi Roberto. 

© INDOSPORT
Sergi Roberto. Copyright: INDOSPORTSergi Roberto.

Dalam beberapa tahun terakhir, Sergi Roberto telah muncul sebagai pemain kunci di tim utama Barcelona. Pemain jebolan akademi Barcelona La Masia itu kerap mencetak gol penentu kemenangan. 

Terakhir, dia melakukannya saat Barca menaklukan PSG di Liga Champions dengan skor yang sangat telak 6-1. Sergi sejauh ini telah tampil sebanyak 153 kali bagi Barcelona. Saat ini ia terikat kontrak hingga musim panas 2019.