Asyiknya Slank Manggung Berkaos Persija Jakarta

Senin, 7 Agustus 2017 19:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Irfan Fikri
© Zainal Hasan/Indosport
Kaka dan Bimbim Slank Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Kaka dan Bimbim Slank

Grup band legendaris Indonesia, Slank ternyata bagian fans dari Persija Jakarta, The Jakmania. Hal ini terlihat ketika mereka berbalut jersey Macan Kemayoran saat menghibur warga Jakarta di ajang Jakarta Fair 2017.

Slank tampak menjadi bagian Jakmania yang merupakan pendukung fanatik klub sepakbola Ibu Kota Jakarta, Persija Jakarta. Personel Slank, seperti Ridho, Bimbim serta Kaka tampak dengan bangga menggunakan jersey kebesaran Persija Jakarta.

Ridho yang merupak gitaris Slank bersama pentolan Slank, Bimbim menggunakan jersey ketiga Persija dengan dominan hitam. Sementara vokalis Slank, Kaka menggunakan jersey kebesaran Persija dengan warga kebesaran oranye. 

Dengan balutan Jersey Persija, Slank memang saat itu tampil menghibur masyarakat Jakarta di acara Jakarta Fair 2017. Jakarta Fair sendiri merupakan acara tahunan untuk merayakan hari jadi Kota Jakarta yang tepat jatuh pada 22 Juni.

Dalam acara ini sendiri band yang berdiri sejak 1983 silam ini menghibur puluhan ribu penggemarnya. Berbagai lantunan lagu hits mereka seperti Terlalu Manis, Mars Slank, Ku Tak Bisa, dan masih banyak lagi mereka bawakan di cara tersebut.

© YouTube
Boerhansome Copyright: YouTubeBoerhansome

Balutan jersey Persija yang dikenakan Slank pun mendapat respon positif dari warganet. Mereka memuji akan Slank yang juga mendukung klub Persija Jakarta. Seperti diutarakan oleh akun bernama Boerhansome piss. "SLANK JUGA PERSIJA #SlankersForPersija #SlankForPErsija #SlankNgaakAdaMatinye," tulis dia.

Senada dengn Boerhansome, akun Jimmy Hendry dan Ahwazi Saputra juga memuji personel Slank yang menggunakan jersey Persija Jakarta. "Slank juga Persija. Slankisme Persijaisme," tambah mereka.

© YouTube
Slanker Copyright: YouTubeSlanker
1.7K