SEA Games 2017

Bima Sakti Sebut Timnas U-22 Generasi Emas Sepakbola Indonesia

Selasa, 8 Agustus 2017 10:10 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22.

Asisten pelatih dan juga legenda sepakbola Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan rasa optimistisnya jika Timnas U-22 mampu merebut medali emas SEA Games 2017. Terlepas dari hasil di kualifikasi Piala Asia U-23 lalu, Bima menyebut jika Timnas U-22 yang dibesut Luis Milla kini diisi para pemain muda dengan kekuatan yang menjanjikan.

© Indosport/Petrus Manus DaYerrimon
Luis Milla saat memantau TC lanjutan Timnas U-22 jelang SEA Games 2017. Copyright: Indosport/Petrus Manus DaYerrimonLuis Milla saat memantau TC lanjutan Timnas U-22 jelang SEA Games 2017.

Pelatih yang juga mantan pemain Timnas Indonesia ini juga mengungkap peran penting turnamen kasta tertinggi di Indonesia, yakni Liga 1 terhadap perekmbangan Timnas U-22. Regulasi pemain U-23 yang wajib dimainkan di Liga 1 beberapa waktu lalu disebut Bima memberikan kontirbusi yang cukup besar.

"Sebagai pelatih saya bisa bilang kalau mereka ini (pemain Timnas U-22 sebagai generasi emas)," ujar Bima Sakti.

"Dengan regulasi kemarin di Liga 1 harus memakai tiga orang pemain U-23 sangat membantu kita untuk menemukan talenta-talenta pemain muda yang bagus seperti Saddil Ramdani, Febri Hariyadi, dan lebih banyak pilihan," tambahnya.

Kini, Timnas Indonesia U-22 melakoni pemusatan terakhir mereka di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang. Usai pemusatan latihan kali ini, Luis Milla rencananya bakal memutuskan 21 pemain yang akan bergabung di skuat SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti Tukiman tampak serius perhatikan latihan jelang lawan Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAsisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti Tukiman tampak serius perhatikan latihan jelang lawan Persija Jakarta.

"Kondisinya semua bagus cuma ada beberapa pemain yang memang mengalami cedera, Bagas (Adi Nugroho) sama (Achmad Nur) Hardianto mereka sekarang gak ikut karena dalam proses terapi," jelas Bima.

"Pelatih kemarin memang memberikan waktu pada mereka untuk balik ke rumah dulu ketemu keluarga, saudara kemudian mereka dikembalikan ke klub supaya bisa menjaga kondisi dan latihan di klub," tutup pelatih yang juga mantan kapten Timnas tersebut.

1.3K