Liga 1

Gara-gara Essien, Kapten Timnas Chad Pilih Persib Bandung

Selasa, 8 Agustus 2017 15:39 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien (Persib Bandung) mendapat kawalan ketat dari pemain Arema FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien (Persib Bandung) mendapat kawalan ketat dari pemain Arema FC.

Kehadiran Michael Essien di Persib Bandung ternyata membawa dampak positif untuk tim. Buktinya kapten timnas Chad, Ezechiel Aliadjim N'Douassel langsung menyatakan kesiapannya membela tim berjulukan Maung Bandung ini.

Padahal Ezechiel mengaku tidak tahu menahu soal tim Persib Bandung. Namun saat mendengar nama Essien, striker berusia 29 tahun itu langsung menyatakan minatnya.

"Saya senang sekali gabung Persib, saya semangat karena ada Essien. Saya sudah sangat siap membela Persib," ungkap Ezechiel di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Selasa (08/08/17).

Striker yang akan mengenakan nomor punggung 70 ini pun semakin bersemangat lantaran Persib Bandung memiliki ribuan suporter fanatik. Hal itu ia rasakan setelah jumlah followers di akun Instagram pribadinya bertambah banyak sejak namanya dirumorkan membela Persib Bandung.

Ezechiel N

"Awalnya saya tidak begitu tahu tentang Bobotoh (suporter Persib). Tapi setelah lihat Instagram, saya jadi tahu kalau bobotoh sangat luar biasa. Sekarang jadi 16 ribu dari asalnya 10 ribuan. Bobotoh luar biasa," katanya.

Ezechiel sendiri diresmikan secara langsung oleh Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Selasa (08/08/17). Ia memiliki durasi setengah musim atau hingga akhir kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017.

2.9K