Gabung Nice, Sneijder Kembali Reuni dengan Balotelli

Selasa, 8 Agustus 2017 02:20 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© OGC Nice.
Wesley Sneijder resmi menjadi pemain baru OGC Nice. Copyright: © OGC Nice.
Wesley Sneijder resmi menjadi pemain baru OGC Nice.

Klub-klub yang menjadi peserta Ligue 1 masih belum berhenti menyajikan kejutan. Masih hangat di telinga kita beberapa waktu lalu saat Paris Saint-Germain mendatangkan Neymar dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro (sekitar Rp3,4 triliun).

Kini, satu klub asal negara yang terkenal dengan Menara Eifelnya itu, OGC Nice, baru saja mendatangkan pemain bintang lainnya yang pernah merasakan gelar juara Liga Champions, Wesley Sneijder.

Ya, melalui halaman resmi klub, Nice mengumumkan kedatangan pemain berpaspor Belanda itu dengan status bebas transfer setelah ia memutus kontraknya bersama raksasa Turki, Galatasaray.

Sebelumnya, pada Minggu (06/08/17) waktu setempat, Nice mengabarkan telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Sneijder. Kini, setelah ia menyelesaikan tes medis, Nice pun langsung mengumumkan secara resmi Sneijder sebagai pemain barunya dengan durasi kontrak satu tahun.

Tidak butuh waktu lama, Sneijder pun langsung dijadwalkan mengikuti latihan bersama rekan-rekan barunya di Les Aiglons pada Senin (07/08/17) sore sebagai persiapan menghadapi Troyes dalam lanjutan pekan kedua Ligue 1 2017/18 pada Sabtu (12/08/17) mendatang.

Selain mengumumkan kedatangan Sneijder, Nice juga memberitahukan nomor punggung yang bakal digunakan oleh pemain yang pernah memperkuat Ajax dan Real Madrid tersebut. Ia dipercaya menggunakan nomor punggung 10 yang sebelumnya digunakan oleh Mika Le Bihan.

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesSneijder pernah bermain bersama Balotelli saat sama-sama memperkuat Inter Milan.

Keputusan Sneijder yang bergabung dengan Nice itu pun membuatnya dapat kembali berkolaborasi dengan rekan satu timnya ketika berada di Inter Milan, yakni Mario Balotelli.

Keduanya memang sempat menjadi tandem di lini serang Nerazzurri selama tiga musim yakni dari kurun 2007 sampai 2009.

1.1K