Komentar 'Pedas' Mourinho Jelang Laga Piala Super Eropa

Selasa, 8 Agustus 2017 13:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Jose Mourinho memimpin jalannya latihan skuat Setan Merah. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho memimpin jalannya latihan skuat Setan Merah.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mulai melakukan psy war menjelang laga melawan Real Madrid. Sekadar informasi, keduanya akan bertemu dalam ajang Piala Super Eropa pada Rabu (09/08/17) subuh dini hari WIB.

Jelang bertemu mantan klubnya itu, Mourinho menilai kesuksesan Los Blancos saat ini tak lepas dari peran sertanya saat masih menakhodai klub kebanggaan Ibu Kota Spanyol tersebut.

Dirinya mengatakan bahwa sebelum kedatangannya di tahun 2010, Madrid merupakan tim ‘kecil’ di kancah Eropa, karena sulit untuk mencapai babak perempatfinal Liga Champions.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

“Lihatlah sekarang, semenjak kedatangan saya mereka telah berubah. Bahkan, Ramos telah mengangkat trofi Champions sebanyak 3 kali,” ucap Mourinho dikutip dari Marca.

“Padahal sebelum kedatangan saya di tahun 2010, mereka sudah lama tidak mencicipi babak perempatfinal Liga Champions,” tambahnya.

© INDOSPORT
Jose Mourinho saat masih melatih Real Madrid. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho saat masih melatih Real Madrid.

Apa yang dikatakan oleh manajer berusia 54 tahun itu memang benar adanya. Jose Mourinho datang ke Real Madrid pada akhir bulan Mei 2010 silam, dan di musim pertamanya berhasil membawa Los Blancos lolos ke fase semifinal, melewati fase perempatfinal Liga Champions. Itu merupakan kali pertama sejak terakhir kali El Real merasakan fase perempatfinal di musim 2003/04.

Setan Merah yang merupakan jawara Liga Europa musim lalu, akan bertemu jawara bertahan Liga Champions, Real Madrid. Dalam laga kali ini, sang megabintang Cristiano Ronaldo dikabarkan telah kembali untuk membela Madrid melawan mantan klubnya tersebut.

2.6K