Liga 1

Persiba Ajukan Permohonan Pinjam 'Mas Gondrong' ke Persib

Selasa, 8 Agustus 2017 04:54 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Manajemen Persiba Balikpapan akhirnya secara resmi mengajukan proposal peminjaman gelandang jangkar Hariono ke manajemen Persib Bandung.

"Ya kemungkinannya begitu, untuk status peminjaman," ujar Manajer Persiba, Bambang Suhendro.

© INTERNET
Pemain ini menjadi yang paling konsisten di skuat Persib musim ini. Hariono bahkan menjadi satu-satunya pemain yang belum tergantikan posisinya di lini tengah Persib. Tipikal permainannya sangat sederhana dengan bermain taktis tanpa banyak membuang waktu. Copyright: INTERNETHariono menjadi salah satu pemain yang berniat dipinjam oleh Persiba Balikpapan.

Mantan gelandang Timnas Indonesia itu memang sejak awal putaran pertama Liga 1 2017 berakhir, masuk dalam rekomendasi Pelatih Persiba, Milomir Seslija.

"Ya dari tiga pemain itu, Hariono salah satunya karena gelandang bertahan dan bisa juga jadi  bek tengah," ungkapnya.

Menurut Bambang, kini hanya tinggal bergantung pada keputusan Manajemen Maung Bandung, apakah mau melepas pemain yang akrab disapa Mas Gondrong itu atau tidak.

Namun bisa saja kemudian, manajemen Maung Bandung justru mengajukan barter pemain. Seperti yang hampir dilakukan Persiba dengan Bali United dan Bhayangkara.

© Internet
Caption Copyright: InternetHariono merupakan salah satu pemain yang direkomendasikan oleh Milomir Seslija.

"Dengan Bhayangkara mereka menginginkan (kiper) Yoewanto Beny dan kita menginginkan Dinan (Javier) dan Anthony (Nugroho), tapi tidak capai sepakat."

"Dengan Bali United juga begitu mereka menginginkan Alfath Fathier, tapi tidak bisa kita lepas karena membutuhkannya. Jadi barter gagal," paparnya menjelaskan.

Dia menambahkan, memang untuk mencari pemain lokal yang berkualitas sangat sulit karena rata-rata masih terikat kontrak, kecuali sudah dilepas klub.

© Instagram/Persiba Balikpapan
Skuat Persiba Balikpapan jalani latihan jelang laga lawan Madura United. Copyright: Instagram/Persiba BalikpapanPersiba kini masih berada di zona degradasi Liga 1.

Persiba masih membutuhkan tiga pemain lokal, untuk melengkapi skuat menjadi maksimal 27 pemain. Khususnya untuk gelandang bertahan dan bek tengah.

Sedikit informasi, pasca kemenangan 2-1 dari Perseru Serui di pekan ke-19 Liga 1 pada Minggu (06/08/17) lalu, Persiba kini berada di peringkat 17 klasemen sementara dengan torehan 10 poin.

1.7K