Piala Super Eropa

Babak I, Real Madrid 1-0 Man United: Casemiro Unggulkan Sementara Los Blancos

Rabu, 9 Agustus 2017 02:33 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Casemiro mencetak gol untuk Real Madrid ke gawang Man United. Copyright: © Getty Images
Casemiro mencetak gol untuk Real Madrid ke gawang Man United.

Babak Pertama

Sejak menit awal, kedua tim langsung mencoba untuk memperagakan permainan yang cepat. Saat laga baru memasuki menit ketiga, striker Madrid, Gareth Bale mampu melepaskan ancaman, sayangnya usahanya masih melebar.

Beberapa kali, El Real mampu menciptakan melalui gelandang berbakat mereka, Casemiro. Sayangnya, usaha pemain asal Brasil ini masih tak membuahkan hasil.

© INDOSPORT
Salah satu usaha dari gelandang tengah Real Madrid, Casemiro saat melepaskan ancaman ke gawang Man United. Copyright: INDOSPORTSalah satu usaha dari gelandang tengah Real Madrid, Casemiro saat melepaskan ancaman ke gawang Man United.

Man United sendiri bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-16, melalui serangan balik, Man United mulai menyerang melalui Paul Pogba yang diikuti oleh Romelu Lukaku dan Henrikh Mkhitaryan.

Sayangnya, pemain termahal di dunia ini lebih memilih untuk melepaskan spekulasi daripada memberikan kepada Lukaku yang telah berada dalam posisi tak terjaga. Bola hasil tendangan Pogba pun hanya membentur badan dari Sergio Ramos dan diamankan oleh kiper Madrid, Keylor Navas.

© INDOSPORT
Gelandang serang Man United, Paul Pogba saat mencoba melepaskan spekulasi ke gawang Real Madrid. Copyright: INDOSPORTGelandang serang Man United, Paul Pogba saat mencoba melepaskan spekulasi ke gawang Real Madrid.

Serangan kembali dibangun bertubi-tubi oleh Real Madrid, kali ini usaha klub Ibu Kota Spanyol itu membuahkan hasil.

Adalah Casemiro yang berhasil lolos dari perangkap offside dan memanfaatkan umpan dari Dani Carvajal, bola hasil tendangannya pun tak dapat dibendung oleh kiper Man United, David De Gea. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Tertinggal 0-1 tak membuat The Red Devils menyerah, mereka langsung berinisiatif untuk menciptakan gol balasan melalui serangan cepat. Sayangnya, usaha tim besutan Jose Mourinho ini tak membuahkan hasil karena solidnya lini pertahanan dari Los Blancos.

Pertandingan sempat berjalan dengan seimbang, namun karena panasnya cuaca di Makedonia, membuat laga sempat dihentikan sejenak untuk water break, agar para pemain dapat mendinginkan suhu tubuh mereka dengan minum air.

© INDOSPORT
Pelatih Man United, Jose Mourinho memberikan arahan kepada tim besutannya saat sedang water break. Copyright: INDOSPORTPelatih Man United, Jose Mourinho memberikan arahan kepada tim besutannya saat sedang water break.

Usai mendapat sedikit penyegaran, skuat Man United pun mulai tampil lebih atraktif, sementara Madrid mencoba untuk menurunkan tempo permainan, namun tetap fokus dan sesekali melepaskan ancaman.

Hingga akhirnya, wasit dari Italia, Gianluca Rocchi meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama skor tetap 1-0 untuk keunggulan Real Madrid atas Man United.

SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid (4-3-3)

Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos (c), Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Isco

Cadangan: Kiko Casilla, Marco Asensio, Nacho, Theo Hernandez, Lucas Vazquez, Mateo Kovavic, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

Man United (4-3-3)

David De Gea; Matteo Darmian, Chris Smalling, Victor Lindelof, Antonio Valencia (c); Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera; Henrikh Mkhitaryan, Jesse Lingard, Romelu Lukaku

Cadangan: Sergio Romero, Daley Blind, Jesse Lingard, Marcus Rashford, Juan Mata, Marouane Fellaini, Anthony Martial, Michael Carrick

Pelatih: Jose Mourinho

2.7K