Berkat Jakmania, Persija Dapat Tawaran Lawan Negara Alexis Sanchez

Rabu, 9 Agustus 2017 07:20 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Masih segar dalam ingatakan kita, beberapa waktu lalu, tepatnya pada 19 Juli 2017, Persija Jakarta melakoni laga persahabatan menghadapi klub asal klub asal Negeri Matador, Espanyol B.

Kini, klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut pun kembali berkesempatan untuk meningkatkan kemampuannya dengan melawan tim-tim dari luar Tanah Air.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade mengungkapkan Bambang Pamungkas dkk saat ini telah mendapat tawaran untuk menjadi lawan uji coba dari tiga pihak berbeda. Hebatnya, salah satu tawaran tersebut bisa jadi mereka bakal menghadapi negara asal Alexis Sanchez dan Arturo Vidal, yakni Chile.

© INDOSPORT
Timnas Chile susul Jerman ke semifinal Piala Konfederasi 2017. Copyright: INDOSPORTPersija mendapat tawaran uji coba menghadapi Timnas Chile.

"Jadi saya bersyukur, saat ini sudah banyak pihak yang mengantre untuk mengajak Persija uji coba. September nanti sudah ada dua tim yang ingin uji coba dengan kami, yaitu Jeonbuk Hyundai Motors FC dan tim asal Cile, bisa jadi Timnasnya," ungkap Gede pada awak media di sela-sela peresmian pemain baru Persija, Reinaldo da Costa di Mess Persija di kawasan Halim Perdanakusuma seperti dikutip dari Goal.com.

Bila melihat jadwal Persija di Gojek Traveloka Liga 1, tim besutan Stefano Cugurra Teco itu memang memiliki jeda cukup panjang usai laga melawan Persela Lamongan pada 27 Agustus 2017 mendatang.

© fokusbola.com
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: fokusbola.comDirektur Persija Jakarta, Gede Widiade.

Tercatat tim yang identik dengan warna oranye itu bakal memiliki jeda selama 12 hari sebelum kembali berlaga menghadapi Mitra Kukar pada 8 September 2017.

Diakui oleh Gede, tawaran uji coba yang datang untuk Persija ini sendiri terjadi lantaran kekaguman pihak luar terhadap euforia The Jakmania, yang selalu militan saat mendukung Ismed Sofyan cs.

Tidak hanya itu, Gede pun mengatakan tawaran laga uji coba dari luar negeri tersebut pun secara tidak langsung memberi keuntungan finansial bagi Persija.

© Antara/Puspa Perwitasari
Suporter Persija Jakarta atau Jakmania. Copyright: Antara/Puspa PerwitasariGede menyebut antusias yang ditunjukkan Jakmania menjadi daya tarik bagi klub luar negeri.

Sedikit informasi, Persija sendiri baru saja mengalami kekalahan 0-1 dari Barito Putera di pekan ke-18 Liga 1 pada Minggu (06/08/17) lalu. Kekalahan tersebut pun mengakhiri catatan positif Persija, yang sebelumnya tidak pernah terkalahkan di 12 pertandingan berturut-turut.

4.3K