Legenda Liverpool Ramalkan agar Conte Dipecat Chelsea

Rabu, 9 Agustus 2017 23:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Antonio Conte diramalkan besar kemungkinan akan dipecat pada musim 2017/18 ini. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte diramalkan besar kemungkinan akan dipecat pada musim 2017/18 ini.

Mantan bek kanan dan kapten Liverpool, Jamie Carragher memiliki penglihatan jika pelatih Chelsea, Antonio Conte akan dipecat dalam waktu 12 bulan ke depan atau setidaknya di musim 2017/18 ini.

Hal itu dikarenakan Carragher merasa yakin, jika Chelsea akan kesulitan bersaing di musim panas ini, apalagi karena beberapa pemain target mereka justru lebih memilih untuk membela klub lain.

Tim asal London Barat telah mendatangkan Willy Caballero, Antonio Rudiger, Tiemoue Bakayoko, dan Alvaro Morata. Tetapi mereka gagal merekrut incaran sebelumnya, yakni Corentin Tolisso yang kini bermain untuk Bayern Munchen, lalu Romelu Lukaku memilih Manchester United, dan Danilo yang memilih ke Manchester City.

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, pelatih Chelsea.

Di sisi lain, Carragher juga menilai berdasarkan ciri khas Chelsea dalam beberapa tahun terakhir, yaitu memecat pelatih andai dianggap gagal memberikan hasil yang memuaskan, meski di musim sebelumnya memberikan gelar juara.

“Saya akan sangat terkejut, jika saya masih duduk di sini dalam waktu 12 bulan ke depan dan dia (Conte) masih menjadi pelatih Chelsea,” imbuh Carragher dalam acara Debate SkySports.

Lebih lanjut, pria asal Inggris ini juga menilai jika Conte tidak akan senang dengan aktivitas transfer timnya yang dianggap masih kurang banyak bergerak, jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

© SkySports
Legenda Liverpool, Jamie Carragher saat berbicar di SkySports. Copyright: SkySportsLegenda Liverpool, Jamie Carragher saat berbicara di SkySports.

“Saya rasa, dia pelatih yang bersikap tidak akan menerima keterlibatan dengan nama-nama yang telah disebutkan, kecuali mereka yang berperan dalam memberikan gelar juara. Conte tidak akan diam saja dan pastinya itu tidak bagus untuk kondisi klub,” tambahnya.

Chelsea sendiri pada musim panas ini telah melepas sejumlah pemain mereka, yakni mantan kapten dan ikon klub John Terry, pemain kunci Nemanja Matic, dan pemain masa depan dari akademi klub mereka, Nathan Ake.

Ketiga pemain tersebut dilepas kabarnya bukan dari keinginan Antonio Conte, melainkan dari keinginan manajemen Chelsea.