Penasaran, Timnas Pantai Gading U-21 Tantang Persib U-19

Rabu, 9 Agustus 2017 13:17 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Persib Bandung U-19 kembali menerima ajakan uji coba melawan tim kuat asal Afrika, Tim Nasional (Timnas) Pantai Gading U-21. Laga uji coba itu dijadwalkan bakal digelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (10/08/17) petang. 

Sebelumnya kedua tim sempat bertemu pada awal Agustus lalu. Saat itu, Timnas Pantai Gading U-21 berhasil mengalahkan Persib U-19 dengan skor 2-1 di Lapangan Football Plus Arena, Kabupaten Bandung Barat.

Pelatih Persib U-19, Budiman Yunus, mengatakan dirinya mendapatkan undangan langsung dari manajer Pantai Gading, Gondo Ble Hermann untuk kembali melakukan pertandingan uji coba.

© Persib.co.id
Caption Copyright: Persib.co.idSkuat Persib U-19.

" Pelatih mereka langsung meminta sama saya untuk kembali sparing dengan anak-anak," ucap Budiman dilansir dari laman resmi Persib.

Budiman menambahkan, Timnas Pantai Gading masih penasaran dengan kekuatan Maung Ngora (julukan Persib U-19). Sebab, pada laga uji coba pertama kemarin, Persib U-19 hanya memainkan pemain lapis keduanya.

"Mereka tahu kemarin kita pakai pemain lapis kedua. Mereka masih penasaran dengan tim inti kita. Gak masalah, besok kita layani permintaan mereka karena pertandingan putaran kedua masih cukup lama," lanjutnya.

Pantai Gading U-21 memang sedang menjalani pemusatan latihan di Bandung. Oleh sebab itu, mereka juga mencari lawan uji tanding yang sepadan untuk proses pematangan permainan timnya. Sementara bagi Persib sendiri, laga uji coba tersebut sebagai ajang mencari ilmu serta pengalaman para pemainnya.

© PERSIB.co.id/Panji Qadhafi
Beckham Putra Nugraha mendapatkan panggilan Timnas U-19. Copyright: PERSIB.co.id/Panji QadhafiSalah satu bintang Persib U-19, Beckham Putra Nugraha.

"Mereka kualitas mungkin di atas kita. Itu bagus jadi pelajaran dan pengalaman buat anak-anak," tutup pelatih yang baru saja merayakan ulang tahun yang ke-46 itu.

Persib Bandung U-19 bisa dikatakan saat ini cukup apik dari segi prestasi di Liga 1 U-19. Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan saat ini memuncaki klasemen sementara grup 1 dengan raihan 13 poin dari lima laga yang telah dijalani.

1.5K