Arsenal Mau Juara? Ikuti Resep Jitu dari Henry

Kamis, 10 Agustus 2017 00:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Thierry Henry, legenda Arsenal. Copyright: © Getty Images
Thierry Henry, legenda Arsenal.

Sudah 13 tahun lamanya Arsenal tidak merasakan gelar juara Liga Primer Inggris. Tentunya mereka tidak ingin pada musim ini akan menjadi tahun ke-14 mereka gagal meraih kompetisi sepakbola paling bergengsi di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Kini, untuk menambah kekuatan timnya di lini serang, Arsenal telah mendatangkan Alexandre Lacazette dengan harapan, sang striker dapat menjadi mesin gol yang baik bagi tim besutan Arsene Wenger tersebut.

© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pemain anyar Arsenal, Alexandre Lacazette. Copyright: David Price/Arsenal FC via Getty ImagesPemain anyar Arsenal, Alexandre Lacazette.

Hadirnya Lacazette membuat lini serang Arsenal kini menjadi cukup menumpuk. Selain Lacazette, ada juga Olivier Giroud, Danny Welbeck, Alexis Sanchez, dan Theo Walcott.

Jika melihat di atas kertas, tentunya memiliki pemain yang menumpuk dalam posisi yang sama akan membuat pelatih menjadi kebingungan menurunkan siapa yang akan dimainkan.

© INTERNET
Thierry Henry mengontrol bola. Copyright: INTERNETThierry Henry, saat memperkuat Arsenal.

Namun, hal ini rupanya tidak bagi legenda Arsenal, Thierry Henry. Pria asal Prancis itu justru menyarankan agar banyak lini depan Tim London Merah dapat dimanfaatkan dengan melakukan rotasi, demi menjaga kebugaran atau tajamnya lini serang Arsenal pada setiap pertandingan di kompetisi yang diikuti Arsenal.

“Rotasi striker bisa menjadi kunci kesuksesan Arsenal di musim ini. Lacazette punya gaya bermain yang berbeda dengan Giroud. Menurut saya, justru bagus jika Anda punya banyak striker yang memiliki gaya bermain beraneka ragam,” ujar Henry kepada SkySports.

© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi Olivier Giroud. Copyright: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty ImagesOlivier Giroud, striker Arsenal.

“Sungguh tak masuk akal, kalau membayangkan Giroud akan hengkang dan Lacazette akan menjadi penggantinya. Terkadang, Anda membutuhkan tenaga Giroud atau bahkan Sanchez, kadang Anda juga butuh Welbeck atau Walcott,” tambahnya.

Arsenal mendatangkan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon dengan harga sebesar 52 juta poundsterling atau lebih dari Rp899 miliar.