Liga 1 Indonesia

Persiba Resmi Polisikan Milomir Seslija

  • Persiba Balikpapan resmi melaporkan Milomir Seslija ke pihak kepolisian.
  • Manajemen Persiba menganggap bahwa pelatih asal Bosnia tersebut hilang dari Balikpapan.
Kamis, 10 Agustus 2017 16:48 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Milomir Seslija tengah berpolemik dengan Persiba Balikpapan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Milomir Seslija tengah berpolemik dengan Persiba Balikpapan.

Persiba Balikpapan melalui Sekretaris Umum, Irvan Taufik, akhinya resmi melaporkan Milomir Seslija ke Polresta Balikpapan, Kamis (10/08/17) siang. Milo dianggap masih terikat dengan Persiba hingga akhir musim kompetisi ini.

Menurutnya, laporan itu dibuat karena Manajemen Persiba hingga kini tidak mengetahui keberadaan pelatih asal Bosnia itu. Keberadaan Milo masih menjadi misteri usai yang bersangkutan menyatakan dirinya mundur dari kursi pelatih secara sepihak.

“Karena Milo adalah karyawan kami sampai 10 desember 2017, makanya kami laporkan ke Polisi,” kata Irvan usai memberikan laporan kepada pihak kepolisian.

© Media Officer Persiba Balikpapan
Milomir Seslija mengakui bahwa Semen Padang tak semestinya berada di papan bawah klasemen Liga 1. Copyright: Media Officer Persiba BalikpapanMilomir Seslija menjadi buruan utama Persiba Balikpapan setelah dianggap 'menghilang'.

“Karena kami tidak tahu berada di mana posisinya sekarang. Jadi kami laporkan kehilangan karyawan,” terangnya.

Manajemen Persiba berkilah tidak ingin terjadi sesuatu terhadap mantan Pelatih Arema FC musim lalu itu. Apalagi statusnya saat ini adalah karyawan asing.

“Sebagai yang mempekerjakan orang asing, kami khawatir terjadi apa-apa, makanya kami laporkan ke Polres, karena kami tidak tahu dia di mana,” bebernya.

Irvan mengatakan, laporan dibuat agar kepolisian bisa membantu mencari keberadaan Milo, karena menghilang di Balikpapan. Manajemen Persiba menganggap bahwa Milo hilang tanpa kejelasan.

“Ya bisa dibilang gitu, minta bantuan polisi mencari Milo karena dia menghilang di Balikpapan, kita tidak tahu di mana dia,” ucapnya.

Milomir Seslija Milomir Seslija 'tertangkap' di saat berada di bandara.

Perihal mundurnya Milo secara sepihak ini bahkan semakin runyam. Pasalnya, Persiba berencana pada Jumat (11/08/17) mendatang, manajemen Persiba juga akan melaporkan ke Imigrasi Balikpapan.

“Ya rencananya besok kita laporkan juga,” pungkasnya.

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini memang sempat memutuskan untuk mengundurkan diri dari Persiba Balikpapan. Namun, pihak klub sendiri tidak menerima keputusan dari mantan juru taktik Arema FC tersebut.