Liga 1

Direktur Olahraga Persiba Geram dengan Milomir Seslija

  • Milomir Seslija sebelumnya telah diberitakan mengundurkan diri dari kursi pelatih Persiba Balikpapan.
  • Keputusannya untuk mengundurkan diri ini rupanya tak mendapat restu dari pihak klub.
  • Tak ayal, Direktur Olahraga Persiba Balikpapan, Jamal Al Rasyid merasa kesal dengan Milomir Seslija.
Kamis, 10 Agustus 2017 04:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija.

Belum lama ini, Milomir Seslija telah memutuskan untuk menyudahi masa jabatannya di Persiba Balikpapan sebagai pelatih.

Kabarnya, pelatih yang akrab dipanggil Milo ini mengundurkan diri karena merasa dirinya tidak mampu memenuhi target yang diinginkan klub, yakni menjauhi zona degradasi di klasemen sementara.

Saat ini, Persiba Balikpapan memang berada di urutan ke-17 atau dua terbawah di klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 dengan torehan 10 poin dalam 18 pertandingan.

Padahal, musim Liga 1 ini baru memasuki putaran kedua dan masih menyisakan 16 pertandingan lagi. Dengan kata lain, Milo masih berkesempatan membawa Persiba untuk mendapatkan posisi lebih baik.

Tak ayal, Persiba Balikpapan pun tidak menerima keputusan Milo dan menganggap jika pria asal Bosnia tersebut masih menjadi pelatih mereka.

Tindakan yang dilakukan oleh Milomir ini tentu membuat Tim Beruang Madu mempertanyakan keputusan Milo yang dianggap tidak jelas, bahkan bukan tidak mungkin mereka merasa kesal.

Termasuk Direktur Olahraga Persiba Balikpapan, Jamal Al Rasyid. Melalui Instagramnya, Jamal seakan memberikan isyarat dengan memberikan tulisan besar yang menandakan sebagai penegas, juga termasuk rasa kesalnya terhadap mantan pelatih Arema FC tersebut.

© Twitter @persibafc_media
Skuat Persiba Balikpapan. Copyright: Twitter @persibafc_mediaSkuat Persiba Balikpapan.

“Terlalu banyak cobaan yang kita hadapi, terlalu banyak ujian yang kita hadapi, dan hari ini pelatih Persiba, Milo Seslija resmi meninggalkan Persiba Balikpapan entah ke mana. Sampai detik ini, Milo masih tetap menjadi pelatih Persiba Balikpapan, karena kita belum tahu alasan yang jelas.”

“Milo meninggalkan Persiba tanpa izin, sementara rekrutan pemain putaran kedua kita penuhi semua atas permintaannya. Ketika malam ini pengurus, manajemen, dan tim pelatih Persiba mengadakan rapat, barulah masuk surat pengunduran dari Milo dan info yang kami terima malam ini, Milo sudah meninggalkan Balikpapan, hal ini terlihat dari foto yang kami terima, di mana yang bersangkutan sedang berada di bandara.”

 

.....info sebelumnya terlihat begitu GELAP GULITA photo yang kami TAMPILKAN .... ya karena begitu banyak COBAAN yang kita HADAPI ..... terlalu banyak ujian yang kita hadapi mulai dari pembentukan tim sampai bergulirnya Liga GOLOK memasuki minggu ke 2 putaranke 2 - dan hari ini Pelatih Persiba MILO SESLIJA resmi meninggalkan Persiba Balikpapan entah kemana ..... . . Banyak SPEKULASI atas mundurnya Milo dari Persiba Balikpapan yang begitu ramai di jagad maya ..... ...TAPI SAMPAI DETIK INI Milo Seslija tetap masih menjadi PELATIH PERSIBA BALIKPAPAN karena kita BELUM TAHU alasan apa Milo meninggalkan Persiba tanpa IJIN sementara REKRUTAN pemain putaran ke 2 kita penuhi semua atas permintaan pelatih ..... apakah pindah ke klub lain seperti RUMOR yang berkembang, kita belum tahu karena sampai detik ini kembali Persiba tekankan bahwa pelatih tersebut masih TERIKAT KONTRAK dengan Persiba Balikpapan . . Ketika malam ini Pengurus, Managemen dan Tim Pelatih Persiba mengadakan rapat barulah ada surat masuk dari Milo terkait PENGUNDURANNYA - apakah pengundurannya di terima oleh peserta rapat .....jawabannya tidak (karena ALASAN YANG TIDAK JELAS) , karena Persiba pun hrs memanggilnya untuk duduk bersama, tetapi dari info yg kami terima malam ini Milo sdh meninggalkan Balikpapan hal ini terlihat dari photo2 yg kami terima dimana yg bersangkutan sedang di Bandara . . Jika pelatih ini PINDAH ke KLUB lain apapun ALASANNYA tidak bisa DITERIMA oleh klub yang merekrutnya krn pelatih ini masih TERIKAT KONTRAK dengan PERSIBA .... dan kami pun berkirim surat ke PSSI terkait hal ini . . Sementara itu LORD HARIYADI yang akan memimpin Persiba Balikpapan

A post shared by Jamal Al Rasyid (@jamal_alrasyid) on

Begitulah bagian inti dari pernyataan Jamal Al Rasyid melalui Instagramnya yang mempertanyakan ke mana Milomir Seslija saat dirinya ingin dipertemukan dengan pihak klub untuk membahas masalah yang ada.

Beberapa jam yang lalu, memang terlihat jika Milo bersama istrinya Gavrilovic Jelica Seslija berada di Bandara Sepinggan, Balikpapan. Situasi ini tentu banyak yang menilai jika Milomir Seslija sudah meninggalkan Kota Minyak tersebut.

Atas hal ini, Persiba Balikpapan juga ingin mempertegas Milo dan mereka pun ingin melaporkan sang juru taktik ke pihak yang berwenang, seperti Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI.

 

Kamis Ini, Pengurus Persiba Akan Laporkan ke Pihak yang Berwenang PERSIBA-Pengurus dan manajemen Persiba Balikpapan, Rabu (9/8) malam tadi, mengadakan rapat internal terkait pelatih Milomir Seslija yang mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Persiba Balikpapan. Sekertaris Umum Persiba Balikpapan, Irfan Taufiq menjelaskan, ada beberapa hal yang telah disepakati bersama terkait hasil keputusan rapat. Pertama, pengurus Persiba Balikpapan tidak menerima pengunduran diri Milomir Seslija. Di surat pengunduran diri yang diterima manajemen Persiba, Rabu (9/8), tertulis bahwa, ia beralasan mengundurkan diri karena tidak mampu melatih Persiba karena targetnya tidak tercapai sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati. "Kami menolak pengunduran diri saudara Milo. Karena, alasannya tidak jelas. Memang kami memberikan target ke dia yakni lolos dari zona merah klasemen. Tapi kami masih membutuhkannya, dan selama ini kami menilai ia melatih cukup baik dan tim punya karakter. Jadi, kami sepakat menolak pengunduran diri saudara Milo," tegas Irfan Taufiq, usai menggelar rapat internal Rabu (9/8) malam. Kedua, sesuai dengan kesepakatan kontrak, pelatih asal Bosnia dan Herzegovina ini melatih Persiba sampai kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 selesai. "Jadi, kontrak kami dengan dia akan habis setelah kompetisi. Sampai sekarang dan sampai detik ini, Milo masih pelatih Persiba Balikpapan," tuturnya. Sebelumnya, pihak manajemen ingin memanggil Milo untuk mendengar apa sebabnya ingin hengkang dari tim sepak bola kebanggan Kota Balikpapan. Namun, yang bersangkutan tidak datang juga ketika diundang secara baik-baik. "Apabila ia ingin keluar, ia harus bertemu dengan kami secara langsung. Kami harus duduk bersama dan bicarakan bersama secara baik-baik. Selasa dan hari Rabu ini, kami janjian dengannya jam tujuh malam. Tapi, ia tak datang juga dan bahkan dikabarkan kabur ke luar daerah. Kami cek ke rumahnya, ia sudah tidak ada," ujarnya. Padahal, selama ini, lanjut Irfan, segala fasilitas dan lain sebagainya telah diberikan ke pelatih. Seperti gaji tidak pernah terlambat, bonus, rumah, mobil, supir pribadi, dan lain sebagainya.

A post shared by Persiba Balikpapan (@persibafc_media) on