Giggs: Matic Datang untuk Bebaskan Pogba

Kamis, 10 Agustus 2017 07:12 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Gelandang Man United, Paul Pogba. Copyright: © Getty Images
Gelandang Man United, Paul Pogba.

Pada musim 2016/17 kemarin, harus diakui jika Paul Pogba lebih banyak dibebankan untuk menjadi gelandang bertahan, sehingga ia tidak dapat berbuat banyak untuk membantu penyerangan Manchester United.

Kini musim 2017/18, Pogba diyakini dapat meraih keuntungan, yakni bermain lebih bebas, setelah The Red Devils mendatangkan Nemanja Matic dari Chelsea.

© INDOSPORT
Nemanja Matic resmi dipinang Manchester United. Copyright: INDOSPORTNemanja Matic resmi dipinang Manchester United.

Salah satu legenda Man United, Ryan Giggs pun mengakui jika kehadiran pemain asal Serbia itu ke Old Trafford benar-benar memberikan ruang gerak yang bebas untuk Pogba.

“Saya harap, Pogba bisa banyak berkembang di musim ini. Dia sudah kembali ke Man United selama satu tahun sekarang ini dan kehadiran Matic adalah pembelian yang bagus, karena itu akan memberikannya kebebasan,” jelas Giggs kepada ReadingSport.

© INTERNET
Asisten Pelatih Manchester United, Ryan Giggs Copyright: INTERNETSalah satu legenda Man United, Ryan Giggs.

“Saya rasa, Pogba bisa bermain lebih jauh atau bermain lebih jauh dan saya harap dia bermain lebih efektif di tahun ini,” tambahnya.

Ryan Giggs merupakan salah satu legenda Manchester United yang memiliki peranan besar untuk klub. Ia pernah membela The Red Devils dari tahun 1990 hingga tahun 2014 lalu dan turut menyumbangkan berbagai gelar bergengsi, seperti Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, Piala Dunia Antaklub, Piala Super Eropa, dan Liga Champions.

Pernyataan Giggs mengenai kehadiran Matic memberikan keuntungan besar bagi Pogba memang benar. Namun, pada kenyataannya tidak hanya untuk Pogba saja, tetapi juga bagi Manchester United. Apa sajakah itu? Temukan jawabannya di sini.

5.7K