Hadapi Manchester United di Laga Pembuka Liga Inggris, Ini Kata Chicharito

Kamis, 10 Agustus 2017 09:34 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Action Images
Chicharito ketika masih bermain bagi Manchester United. Copyright: © Action Images
Chicharito ketika masih bermain bagi Manchester United.

Bomber anyar West Ham United, Javier 'Chicharito' Hernandez, akan kembali injakkan kakinya di Liga Primer Inggris. Menariknya, momentum tersebut ditandai dengan menghadapi Manchester United di laga perdana musim 2017/18.

Chicharito didatangkan The Hammers dari Bayer Leverkusen usai membayar 16 juta pounds. Striker asal Meksiko itu juga menjadi pemain dengan gaji paling mahal di klub London tersebut, yakni 145 ribu pounds per pekan.

Penyerang berjuluk Si Kacang Polong tersebut wajib membuktikan kepercayaan manajemen klub musim ini. Lawan pertama yang dihadapi adalah mantan timnya, Man United.

"Yang bisa saya katakan adalah ini (bertemu Man United di laga perdana) merupakan keberuntungan. Saya sangat beruntung bisa kembali ke klub lama saya, rumah lama saya," kata Chicharito dikutip dari Telegraph.

"Saya punya memori indah selama empat tahun di Manchester. Ada kegembiraan yang datang bersamaan ketika saya megejar mimpi. Saya sangat bahagia, keluarga saya juga ikut saya, jadi mereka turut merasakan kebahagiaan saya," tambahnya lagi.

Meski akan bermain di depan publik Old Trafford dengan segala kemungkinan terbaik dan terburuk dari suporter tuan rumah, Chicharito tetap bertekad memberikan totalitasnya kepada tim barunya, West Ham United. Meski tetap ia senang bisa kembali ke Theatre of Dreams.

© Getty Images
Chicharito di sesi latihan West Ham United. Copyright: Getty ImagesChicharito di sesi latihan West Ham United.

"Apa lagi yang bisa saya harapkan? Saya kini bermain di liga terbaik berseragam klub dengan klub sarat sejarah dan tradisi. Saya ingin menunjukkan kebahagiaan saya bermain sepakbola dan kepercayaan diri saya di atas rumput hijau," jelas penyerang berusia 29 tahun tersebut.

"Ini akan menjadi laga emosional, bertanding di laga pertama saya bersama klub baru, menghadapi mantan (Man United), di markas mereka, di laga perdana liga. Tapi saya tak mau terbuai, kini saya ingin memberikan yang terbaik semampu saya. Ini adalah momen penting bagi saya," tambah striker yang mencetak 39 gol dari 76 penampilan bersama Leverkusen itu.

© Action Images
Chicharito berseragam West Ham United. Copyright: Action ImagesChicharito berseragam West Ham United.

Sejauh ini West Ham telah membeli beberapa pemain di hampir tiap lini. Di posisi kiper ada Joe Hart, bek ada Pablo Zabaleta, lalu Marko Arnautovic di posisi gelandang serang.

Sead Haksabanovic menjadi pemain terkini yang diboyong The Hammers di bursa transfer musim panas ini.

2.3K