Man United Puasa Gelar, Chicharito: Ferguson Tak Tergantikan

Kamis, 10 Agustus 2017 20:19 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Sir Alex Ferguson dan Javier Hernandez. Copyright: © Getty Images
Sir Alex Ferguson dan Javier Hernandez.

Pemain anyar West Ham United, Javier 'Chicharito' Hernandez mengungkapkan bahwa sosok Sir Alex Ferguson di Old Trafford tidaklah tergantikan. Hal itu dikatakannya dengan menilik absennya raihan prestasi Man United di Liga Primer Inggris.

Sebagaimana diketahui, Ferguson yang menjabat sebagai pelatih Setan Merah sejak 1986 silam telah memutuskan untuk pensiun pada 2013 lalu. Pada musim terakhir, pria berusia 75 tahun itu mampu memberikan gelar Liga Primer Inggris 2012/13.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETSir Alex Ferguson.

Namun sayangnya, pasca pensiunnya Ferguson, The Red Devils belum berhasil menghentikan puasa gelar mereka. Pada musim 2013/14 lalu, skuat yang saat itu diasuh oleh David Moyes harus terlempar ke posisi tujuh.

Sementara pada musim-musim berikutnya, Setan Merah hanya mampu menempati posisi empat (musim 2014/15), lima (musim 2015/016), dan posisi enam pada musim kemarin.

Melihat penurunan performa yang dialami Man United, Chicharito pun menilai bahwa Ferguson merupakan sosok yang tidak bisa digantikan.

"Perubahan pasca pensiunnya Sir Alex (Ferguson), kita tahu bahwa itu menjadi keadaan yang sulit. Ia merupakan sosok yang unik dalam sejarah sepakbola," ucap mantan pemain Bayer Leverkusen kepada Sky Sports, dikutip dari Sportsmole (10/08/17).

© Indosport.com
Javier Hernandez telah resmi berkostum West Ham United. Copyright: Indosport.comJavier Hernandez, pemain anyar West Ham United.

"Kita semua tahu bahwa akan ada perubahan. Kita tidak bisa mempunyai manajer dalam jangka waktu 26 tahun - yang bisa menjadi manajer terbaik, meraih segala hal, mengubah skuat dalam beberapa tahun, mengganti pemain dan staf. Perubahan itu selalu ada dan terjadi," jelas pria berusia 29 tahun tersebut.

"Saya tidak terkejut. Itu merupakan hal yang normal. Tidak ada yang diharapkan saat kami bermain untuk David Moyes (pelatih yang menggantikan Ferguson saat itu) bahwa kami tidak akan berada di sepakbola Eropa. Namun, itulah bagian dari sepakbola."

© Action Images
Chicharito ketika masih bermain bagi Manchester United. Copyright: Action ImagesChicharito ketika masih bermain bagi Manchester United.

Sebagaimana diketahui, pria kelahiran 1 Juni 1988 itu pernah merasakan tangan dingin Ferguson kala dirinya berseragam jersey United sejak 2010 lalu. Namun pada 2014, dirinya pun menjadi pemain pinjaman Real Madrid sebelum akhirnya dibeli secara permanen oleh Bayer Leverkusen pada 2015.

Kini, dirinya yang telah kembali ke Tanah Inggris akan membela klub barunya, West Ham United. Ia pun akan melakoni laga perdana Liga Primer Inggris kontra mantan klubnya, Man United pada Minggu (13/08/17) mendatang di Old Trafford.

1.7K