Liga 1

Persiba Akan Laporkan Milomir Seslija ke Pihak yang Berwenang

Kamis, 10 Agustus 2017 01:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija.

Dilansir dari pernyataan Instagram yang di-posting oleh Persiba Balikpapan, rencananya, mereka igin melaporkan Milomir Seslija ke pihak yang berwenang pada hari Kamis (10/08/17) ini.

Pihak klub juga mengaku tidak menerima alasan Milo untuk mengundurkan diri karena tidak mampu membawa Persiba untuk lolos dari zona degradasi di klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1.

© Twitter @persibafc_media
Skuat Persiba Balikpapan. Copyright: Twitter @persibafc_mediaSkuat Persiba Balikpapan.

Persiba Balikpapan memang memberikan target kepada pelatih asal Bosnia tersebut untuk bisa membawa klub lolos dari zona merah. Namun, belum juga kompetisi berakhir dan Persiba Balikpapan belum memberikan keputusan, Milo justru memilih untuk mundur.

Situasi inilah yang membuat pihak klub tidak menerima, karena mereka juga masih membutuhkan racikan dari mantan pelatih Arema FC tersebut.

Selain itu, Persiba Balikpapan berencana untuk bertemu dengan Milomir Seslija untuk membahas masalah ini dengan baik-baik pada hari Selasa (08/08/17) dan Rabu (09/08/17) kemarin. Namun pelatih yang bersangkutan justru tidak terlihat, bahkan disebutkan Milo telah kabur karena tidak ditemui di kediamannya.

“Kami menolak pengunduran diri saudara Milo. Karena, alasannya tidak jelas. Memang kami memberikan target ke dia yakni lolos dari zona merah klasemen. Tapi kami masih membutuhkannya, dan selama ini kami menilai ia melatih cukup baik dan tim punya karakter. Jadi, kami sepakat menolak pengunduran diri saudara Milo, kontrak kami dengan dia akan habis setelah kompetisi. Sampai sekarang dan sampai detik ini, Milo masih pelatih Persiba Balikpapan," jelas Sekretaris Umum Persiba Balikpapan, Irfan Taufik.

 

Kamis Ini, Pengurus Persiba Akan Laporkan ke Pihak yang Berwenang PERSIBA-Pengurus dan manajemen Persiba Balikpapan, Rabu (9/8) malam tadi, mengadakan rapat internal terkait pelatih Milomir Seslija yang mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Persiba Balikpapan. Sekertaris Umum Persiba Balikpapan, Irfan Taufiq menjelaskan, ada beberapa hal yang telah disepakati bersama terkait hasil keputusan rapat. Pertama, pengurus Persiba Balikpapan tidak menerima pengunduran diri Milomir Seslija. Di surat pengunduran diri yang diterima manajemen Persiba, Rabu (9/8), tertulis bahwa, ia beralasan mengundurkan diri karena tidak mampu melatih Persiba karena targetnya tidak tercapai sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati. "Kami menolak pengunduran diri saudara Milo. Karena, alasannya tidak jelas. Memang kami memberikan target ke dia yakni lolos dari zona merah klasemen. Tapi kami masih membutuhkannya, dan selama ini kami menilai ia melatih cukup baik dan tim punya karakter. Jadi, kami sepakat menolak pengunduran diri saudara Milo," tegas Irfan Taufiq, usai menggelar rapat internal Rabu (9/8) malam. Kedua, sesuai dengan kesepakatan kontrak, pelatih asal Bosnia dan Herzegovina ini melatih Persiba sampai kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 selesai. "Jadi, kontrak kami dengan dia akan habis setelah kompetisi. Sampai sekarang dan sampai detik ini, Milo masih pelatih Persiba Balikpapan," tuturnya. Sebelumnya, pihak manajemen ingin memanggil Milo untuk mendengar apa sebabnya ingin hengkang dari tim sepak bola kebanggan Kota Balikpapan. Namun, yang bersangkutan tidak datang juga ketika diundang secara baik-baik. "Apabila ia ingin keluar, ia harus bertemu dengan kami secara langsung. Kami harus duduk bersama dan bicarakan bersama secara baik-baik. Selasa dan hari Rabu ini, kami janjian dengannya jam tujuh malam. Tapi, ia tak datang juga dan bahkan dikabarkan kabur ke luar daerah. Kami cek ke rumahnya, ia sudah tidak ada," ujarnya. Padahal, selama ini, lanjut Irfan, segala fasilitas dan lain sebagainya telah diberikan ke pelatih. Seperti gaji tidak pernah terlambat, bonus, rumah, mobil, supir pribadi, dan lain sebagainya.

A post shared by Persiba Balikpapan (@persibafc_media) on

“Apabila ia ingin keluar, ia harus bertemu dengan kami secara langsung. Kami harus duduk bersama dan bicarakan bersama secara baik-baik. Selasa dan hari Rabu ini, kami janjian dengannya jam tujuh malam. Tapi, ia tak datang juga dan bahkan dikabarkan kabur ke luar daerah. Kami cek ke rumahnya, ia sudah tidak ada," ujarnya.

Milomir Seslija sejatinya dikontrak oleh Persiba Balikpapan selama satu musim penuh atau satu tahun selama kompetisi Liga 1 digelar.

Beredar rumor jika Milomir Seslija akan menjadi pelatih bagi Atep dan kawan-kawan di Persib Bandung. Namun sejauh ini, masih belum ada keterangan resmi dari Persib mengenai kebenaran apakah mereka akan ditangani oleh Milo atau memang hanya sekadar rumor saja.

511