Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Asensio Gantikan Neymar di Barcelona?

Kamis, 10 Agustus 2017 13:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Barcelona kian ‘ling-lung’ pasca ditinggal salah satu bintang mereka, Neymar, yang memutuskan untuk hijrah ke Paris Saint-Germain. Pasalnya, berbagai rumor akan siapa yang menggantikan sang mantan pun beredar luas.

Nama-nama bintang seperti Philippe Coutinho dari Liverpool, Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund, hingga Paulo Dybala dari Juventus pun kerap dihubung-hubungkan dengan klub kebanggaan kota Catalan tersebut.

Kini beredar kabar baru bahwa manajemen La Blaugrana tengah mengubah target mereka kepada salah satu penyerang Real Madrid, Marco Asensio. Jelas ini merupakan hal yang mengejutkan, mengingat Madrid sendiri merupakan rival abadi Barcelona.

© INDOSPORT
Marco Asensio, striker Real Madrid. Copyright: INDOSPORTMarco Asensio, striker Real Madrid.

Keinginan manajemen Barcelona untuk menggaet Asensio ke Camp Nou tak lepas dari harga klausul kontraknya yang ‘murah’, bila dibandingkan dengan Coutinho dan Dembele. Penyerang sayap berusia 21 tahun itu memiliki nilai klausul kontrak senilai 79 juta euro, seperti dikabarkan oleh Daily Express.

Berikut ini INDOSPORT menyajikan sederet rumor transfer pemain yang beredar pada hari ini, Kamis (10/08/17).

AC Milan

© INDOSPORT
Striker Chelsea, Diego Costa buka peluang untuk bergabung dengan AC Milan. Copyright: INDOSPORTStriker Chelsea, Diego Costa buka peluang untuk bergabung dengan AC Milan.

Rossoneri sepertinya belum berhenti untuk mendatangkan pemain pada bursa transfer kali ini. Dilansir dari Sky Sports Italia, Massimiliano Mirabelli selaku Direktur Olahraga AC Milan mengonfirmasi bahwa klubnya ingin mendatangkan Nikola Kalinic, Diego Costa, dan Pierre Emerick-Aubameyang.

AS Monaco

© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Striker AC Milan, Carlos Bacca. Copyright: Marco Canoniero/LightRocket via Getty ImagesStriker AC Milan, Carlos Bacca.

Dilansir dari The Sun, kubu Les Monegasques dikabarkan mengincar penyerang buangan Milan, Carlos Bacca, pada bursa transfer musim ini. Bacca sendiri sudah tidak digunakan di Milan, mengingat adanya Andre Silva di skuat Vincenzo Montella.

Barcelona

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESInigo Martinez.

La Blaugrana dikabarkan telah menghentikan perburuan mereka untuk merekrut bek Real Sociedad, Inigo Martinez. Dilansir dari Mundo Deportivo, harga 32 juta euro yang dipasang oleh Sociedad menjadi penyebab utama mengapa Barcelona enggan melanjutkan transaksi.

Borussia Dortmund

© Maja Hitij/Bongarts/Getty Images
Wonderkid Borussia Dortmund disebut sebagai kandidat peraih Ballon d Or oleh Owen Hargreaves. Copyright: Maja Hitij/Bongarts/Getty ImagesWonderkid Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.

Salah satu media ternama Inggris, The Guardian, mengabarkan bahwa pihak manajemen Dortmund telah menerima tawaran dari kubu Barcelona untuk wonderkid mereka, Ousmane Dembele. Mahar sebesar 149 juta euro dikabarkan akan menjadi alat tukar kedua tim.

Leicester City

© Huffington Post
Gelandang Leicester City, Danny Drinkwater. Copyright: Huffington PostGelandang Leicester City, Danny Drinkwater.

Mantan jawara Liga Primer Inggris musim 2015/16, Leicester City, dikabarkan terancam kehilangan salah satu gelandang terbaiknya, Danny Drinkwater. Lulusan akademi Manchester United itu kabarnya ingin dirinya dijual ke Chelsea, seperti dilansir dari Mirror.

Manchester City

© INDOSPORT
Oleksandr Zinchenko saat membela Ukraina. Copyright: INDOSPORTOleksandr Zinchenko saat membela Ukraina.

The Citizens kabarnya telah sepakat dengan Napoli untuk meminjamkan pemain mereka, Oleksandr Zinchenko. Dilansir dari Tuttosport, gelandang serang berusia 20 tahun itu nantinya akan bermain untuk Napoli selama semusim penuh.

Manchester United

© Twitter.com
Ivan Perisic dikaitkan dengan Manchester United. Copyright: Twitter.comIvan Perisic dikaitkan dengan Manchester United.

Dilansir dari Mirror, Jose Mourinho kabarnya masih ingin mendatangkan dua pemain baru sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup. Salah satu dari pemain tersebut kabarnya adalah Ivan Perisic.

1.7K