Liga Primer Inggris

Analisis: Matic adalah Kunci Pogba di Manchester United

  • Matic resmi menjadi milik Man United.
  • Begini analisis keberadaan Matic dan pengaruh buat Pogba di Man United.
Jumat, 11 Agustus 2017 15:49 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© INDOSPORT
Nemanja Matic resmi dipinang Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Nemanja Matic resmi dipinang Manchester United.

Perhatian publik terhadap Manchester United mungkin lebih tertuju pada Romelu Lukaku. Namun Nemanja Matic, pemain baru Setan Merah lainnya, merupakan kunci bagi Jose Mourinho untuk 'memerdekakan' Paul Pogba di tim besutannya.

Lukaku datang lebih dulu di Old Trafford usai The Red Devils membelinya dari Everton dengan dana mencapai 90 juta pounds. Matic lalu menyusul setelah Chelsea setuju melepas gelandang Serbia tersebut dengan bayaran 40 juta pounds.

Nemanja Matic. Copyright: Getty ImagesNemanja Matic.

Mou wajib berterima kasih kepada manajemen klub yang mau mewujudkan mimpinya mendatangkan Matic. Sudah bukan rahasia jika lagi eks manajer Real Madrid itu lantaran keduanya pernah bekerja sama di Chelsea antara tahun 2013 hingga 2015.

Pertanyaan pun muncul mengenai alasan mengapa The Special One begitu menginginkan Matic sampai rela keuangan klub 'dibobol' sedalam 40 juta pounds. Tidak sedikit yang menjawab, selain tentu saja keinginan si manajer sendiri, untuk mengganti Michael Carrick yang semakin menua.

Kali ini, INDOSPORT mencoba menganalisis lebih dalam mengenai peran Matic terhadap Pogba. Matic, lebih dari sekadar pemain baru, dia adalah kunci bagi Pogba.